-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Canggihnya “Replika Digital” dan ChatGPT dalam Tour de France 2023, Begini Cara Kerjanya!

By On Jumat, Juli 07, 2023


JAKARTA, KabarViral79.Com – Tahun 2023 ini, kejuaraan balap sepeda paling prestisius di dunia, Tour de France dan Tour de France Femmes avec Zwift 2023, mengintegrasikan ChatGPT dalam teknologi “digital human” berbasis AI NTT.

Selain itu, NTT juga menerapkan teknologi canggih berupa replika digital (digital twin) dan ChatGPT berbasis AI NTT yang berperan penting pada dua kejuaraan balap sepeda tersebut.

Dalam konteks Tour de France 2023, NTT membuat replika digital yang menyeluruh dari rute balapan, lintasan, dan aspek penting lainnya. Replika digital memungkinkan pemantauan real-time yang sangat detail dan analisis yang mendalam terhadap kondisi balapan, termasuk topografi, cuaca, kecepatan, dan performa peserta.

Hal ini membantu para pengambil keputusan dalam tim balap dan penyelenggara untuk membuat strategi yang lebih baik dan mengoptimalkan hasil balapan.

Sementara itu, ChatGPT berbasis AI NTT merupakan sistem percakapan berbasis kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh NTT.

Dalam Tour de France 2023, ChatGPT digunakan dalam solusi replika digital yang memungkinkan interaksi dan komunikasi dengan para penggemar balapan.

Dengan menggunakan pemrosesan bahasa alami dan pembelajaran mesin, ChatGPT mampu memahami pertanyaan dan permintaan pengguna, memberikan informasi balapan yang relevan, mengakses detail terperinci mengenai tim dan peserta, dan memberikan update langsung selama acara berlangsung.

ChatGPT juga dapat memberikan prediksi dan analisis balapan berdasarkan data real-time, memberikan pengalaman interaktif yang lebih mendalam bagi para penggemar.

“Kombinasi IoT dan edge menghadirkan keunggulan operasional baru dan yang tidak dapat terwujud jika dijalankan secara terpisah. Menangkap, memproses, dan menganalisis data bersamaan dengan kombinasi teknologi ini sangat penting untuk mengubah setiap sepeda menjadi 'digital twin' yang merepresentasikan konsep komputasi edge dalam konteks praktis,” ujar Shahid Ahmed, Group EVP, New Ventures and Innovation di NTT Ltd.

Dengan adanya Digital Twin dan ChatGPT berbasis AI NTT pada Tour de France 2023, penggemar balap sepeda dapat lebih terlibat dan terinformasi tentang balapan. Mereka dapat memperoleh data dan informasi yang akurat, mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang strategi dan performa peserta, serta merasakan pengalaman interaktif yang lebih kaya selama acara berlangsung.

“Setelah bekerja dengan NTT selama sembilan tahun terakhir, kami telah menghimpun data menjadi aset bernilai yang dapat menganalis balapan lebih baik bagi publik, lebih melibatkan para penggemar kami, meningkatkan pengalaman penggemar, dan membantu mengatasi tantangan organisasi balapan kami,” ungkap Julien Goupil, Head of Partnerships & Media Amaury Sport Organisation (A.S.O.).

Tentang NTT Ltd.

Sebagai bagian dari NTT DATA, penyedia layanan teknologi informasi (TI) bernilai USD 30 miliar, NTT Ltd. adalah perusahaan infrastruktur dan layanan TI terdepan yang melayani 65 persen dari Fortune Global 500 dan lebih dari 75 persen dari Fortune Global 100.

Kami meletakkan fondasi bagi ekosistem jaringan edge-to-cloud perusahaan, menyederhanakan kompleksitas beban kerja mereka di seluruh lingkungan multicloud, dan berinovasi di edge lingkungan TI mereka yang mempertemukan jaringan, cloud, dan aplikasi.

NTT Ltd. menawarkan infrastruktur yang disesuaikan dan memastikan praktik terbaik yang konsisten dalam desain dan operasi di semua pusat data kami yang aman, dapat diskalakan, dan dapat disesuaikan.

Dalam perjalanan menuju masa depan yang didominasi oleh teknologi software, NTT Ltd. mendukung perusahaan dengan layanan infrastruktur berbasis platform kami. NTT Ltd. memungkinkan terciptanya masa depan yang terhubung. Kunjungi kami di services.global.ntt.

Tentang Amaury Sport Organisation

Amaury Sport Organisation (A.S.O.) adalah perusahaan yang memiliki, merancang, dan menyelenggarakan kejuaraan olahraga internasional terkemuka. Mengkhususkan diri dalam perlombaan 'non-stadion', A.S.O. memiliki wawasan tentang profesi yang terkait dengan organisasi, media, dan penjualan perlombaan olahraga.

A.S.O. menyelenggarakan 250 hari kompetisi per tahun, dengan 90 acara di 30 negara. A.S.O. terlibat dalam 5 olahraga utama termasuk balap sepeda dengan Tour de France, olahraga motor dengan Dakar, lari massal dengan Schneider Electric Marathon de Paris, golf dengan Lacoste Ladies Open de France, serta berlayar dengan produksi dan distribusi gambar untuk balapan bergengsi.

Amaury Sport Organisation adalah anak perusahaan dari Amaury Group, grup media dan olahraga yang memiliki surat kabar L'Équipe. (*/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »