-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Louis Dreyfus Company Memperluas Bisnis Hilirnya dengan Pembangunan Pabrik Pemurnian Gliserin di Lampung

By On Sabtu, Juli 15, 2023


SINGAPURA, KabarViral79.Com – Louis Dreyfus Company (LDC) hari ini mengumumkan perluasan Kawasan penyulingannya di Lampung, ini merupakan bagian dari rencana strategis perusahaan untuk memperluas bisnis hilirnya dan mendiversifikasi pendapatan melalui produk bernilai tambah.

Pengembangan ini akan memperlihatkan penambahan kapasitas penyulingan gliserin dan kemampuan pengemasan minyak nabati.

Dalam konteks meningkatnya permintaan global untuk gliserin olahan, Indonesia diharapkan dapat menjadi pusat produksinya. Pengembangan fasilitas baru LDC di Lampung ini akan melengkapi kegiatan pemurnian gliserin yang sudah ada di Amerika Serikat (Claypool, Indiana) dan Jerman (Wittenberg), menyelesaikan penawaran gliserin Grup untuk mencakup semua bahan baku utama, sejalan dengan persyaratan formulasi dan label pelanggan.

Baca juga: Gen-Z Indonesia Siap Ambil Peran Terdepan dalam Aksi Keberlanjutan

Pabrik baru ini akan dilengkapi untuk memproduksi gliserin kelas USP (United States Pharmacopeia – panduan standar obat yang dikeluarkan oleh pemerintah Amerika Serikat) dan menawarkan berbagai pilihan kemasan makanan yang berkualitas.

“Perluasan kawasan penyulingan kelapa sawit terintegrasi kami di Lampung dengan penyulingan gliserin dan lini pengemasan minyak nabati merupakan tonggak penting dalam rencana strategis perusahaan, ini mendukung diversifikasi pendapatan dan integrasi bisnis hilir kami,” kata James Zhou, Chief Commercial Officer LDC dan Head of Food & Feed Solutions.

“Investasi ini akan memperkuat kemampuan kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang tumbuh dan berkembang di seluruh dunia dengan produk dan bahan berkualitas tinggi, dan memposisikan LDC sebagai pemimpin global dalam industri gliserin, sebagai produk inti dalam portofolio kami,” sambungnya.

“Pembangunan pabrik baru ini tidak hanya memperkuat posisi kami di pasar Indonesia saja, tetapi akan semakin memperkuat kapasitas kami untuk memproses, mengemas, dan mendistribusikan produk bernilai tambah yang dapat merespons tren pasar dan konsumen yang berkembang, termasuk meningkatnya permintaan akan makanan dan bahan nabati yang sehat dengan memanfaatkan rantai pasokan global, jaringan operasional, dan wawasan pasar dari LDC,” tambah Rubens Marques, LDC's Head of South & Southeast Asia.

Pekerjaan konstruksi diharapkan akan dimulai akhir tahun ini.

Baca juga: Canggihnya “Replika Digital” dan ChatGPT dalam Tour de France 2023, Begini Cara Kerjanya!

Tentang Louis Dreyfus Company

Louis Dreyfus Company adalah perusahaan perdagangan dan pemroses barang pertanian terkemuka yang didirkan pada tahun 1851.

Kami memanfaatkan jangkauan global dan jejaring kami yang luas untuk melayani pelanggan dan konsumen kami di seluruh dunia, mengirimkan produk yang tepat ke lokasi yang tepat, tepat waktu dan aman, andal serta bertanggung jawab.

Aktivitas kami menjangkau seluruh rantai nilai, dari pertanian hingga pelanggan, diberbagai lini bisnis (platform): Solusi Karbon, Kopi, Kapas, Solusi Makanan & Pakan, Pengangkutan, Pasar Global, Biji-Bijian & Biji Minyak, Jus, Beras, dan Gula.

Produk kami membantu memberi makan dan pakaian sekitar 500 juta orang setiap tahun dengan menghasilkan, memproses, dan mengangkut sekitar 80 juta ton produk.

Terstruktur sebagai organisasi matriks dari enam wilayah geografis dan sepuluh platform, Louis Dreyfus Company aktif di lebih dari 100 negara dan mempekerjakan sekitar 17 ribu orang di seluruh dunia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.ldc.com dan ikuti kami di Twitter, LinkedIn, dan WeChat (ID: we_are_ldc). (*/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »