-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

47 Guru di Bireuen Ikut Pembekalan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

By On Selasa, Juni 20, 2023

Peserta saat arahan tata cara pembekalan awal, seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi, di Aula Wisma Bireuen Jaya, Selasa, 20 Mei 2023. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Sebanyak 47 Guru dan Kepala Sekolah jenjang TK, SD dan SMP di Kabupaten Bireuen mengikuti pembekalan awal, seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi, di Aula Wisma Bireuen Jaya, Selasa, 20 Mei 2023.

Pembekalan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muslim, M.Si dengan menghadirkan tiga narasumber dari Banda Aceh.

Pembekalan dan Pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan Ketenagaan (PTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang berlangsung selama tiga hari dan berakhir, Kamis, 22 Juni 2023 depan.

Dalam arahannya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muslim meminta kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan pembekalan seleksi pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi ini, dengan disiplin sehingga memberi dampak terhadap pribadi peserta.

Muslim mengatakan, pembekalan ini sangat berharga, apalagi saat ini Guru dan Kepala Sekolah dituntut mampu berprestasi di setiap sekolahnya. Disamping dapat mengikuti bimbingan dari narasumber.

“Ke depan, Kepala Sekolah dituntut juga harus mampu memotivasi semua Guru agar terus meningkatkan kompetensi untuk menyesuaikan dengan tingkat perkembangan, pendidikan saat ini,” pintanya.

Di bagian lain, Muslim menambhakan, guru-guru di semua wilayah Kabupaten Bireuen harus mampu mensejajarkan diri dengan Guru di pusat kota.

Seorang narasumber memberi pembekalan awal, seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi, di Aula Wisma Bireuen Jaya, Selasa, 20 Mei 2023. 

Karena, kata Kadis Pendidikan Bireuen itu, tidak ada tingkat perbedaan perhatian antara Guru di satu kecamatan dengan kecamatan lain, karena dalam konteks pendidikan, semua sama ikut mencerdaskan anak bangsa.

“Kami dari Dinas tetap siap mendukung dan mendorong Guru untuk melakukan perubahan ke arah lebih baik di tingkat sekolah masing-masing,” imbuh Muslim.

Sementara itu, Kabid PTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Surya, S.Pd.,M.Pd dalam laporannya menyebutkan, pembekalan ini awal bagi peserta untuk mengikuti seleksi Kepala Sekolah dan Guru (GTK) berprestasi.

Dikatakan Surya, tujuan utama pembekalan ini guna meningkatkan motivasi, dedikasi, tanggung jawab, dan profesionalisme guru, agar ikut berdampak positif pada kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bireuen.

“Pembekalan ini diikuti 47 peserta, Guru dan Kepala Sekolah berprestasi. Untuk Guru jenjang TK 15 orang, jenjang SD 13 orang  dan jenjang SMP 19 orang,” rincinya.

Selama pembekalan, pihaknya menghadirkan tiga narasumber, di antaranya Rusyidi, S.Pd., M.Pd dan Ernawati S.Pd.,M.Pd dari BPMP serta Fitriani, S.Pd.,M.Pd dari Disdikbud Kota Banda Aceh.

“Kita sangat berharap, momen pembekalan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, karena pembekalan ini berdampak terhadap seleksi pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi di Bireuen,” harap Surya. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »