-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kostum Armylook Meriahkan Upacara HUT TNI Ke-78 di Grup 1 Kopassus

By On Kamis, Oktober 05, 2023



SERANG, KabarViral79.Com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 78, Grup 1 Kopassus menyelenggarakan kegiatan upacara dan beberapa kegiatan bakti sosial yang dihadiri oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan Kostum Armyl Look di Stadion Heroic Grup 1 Kopassus. Kamis. (05\10\23).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT TNI ke 78 di Grup 1 Kopassus adalah Komandan Batalyon 12 Grup 1 Kopassus, Mayor Inf. Ida Bagus Yusanegara Pancawindu, S.I.P.

Sesuai dengan semboyan HUT TNI ke 78 TNI “Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju” yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Mayor Yusa membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan.

“TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik serta TNI mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, namun jangan sampai lengah dengan kondisi saat ini”.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus, dan tamu-tamu undangan antara lain Veteran, FKPPI, Pepabri, AKBM, PPMI dan perguruan pencak silat Banten diantaranya; PS Bandrong, PS Terumbu dan PS TTKKDH serta masyarakat desa binaan Grup 1 Kopassus.

Kegaiatan ini mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat sekitar asrama Grup 1 Kopassus utamanya bagi masyarakat sekitar desa binaan Grup 1 Kopassus.

Masyarakat yang ikut hadir menggunakan kostum Army Look untuk memeriahkan dan memberikan nuansa yang berbeda pada HUT TNI ke 78 tahun ini.

Faisal, salah satu masyarakat desa binaan Grup 1 Kopassus menyampaikan bahwa acara yang diselenggarakan oleh Grup 1 Kopassus selalu berbeda dengan yang lain.

“Saya sangat senang karena selain bisa ikut serta di upacara juga bisa merasakan menggunakan pakaian Army Look. Selain itu Baksos yang diberikan selalu tepat sasaran utamanya bagi kami masyarakat yang membutuhkan. Bisa merasakan secara langsung dampak yang diberikan oleh Bapak Kopassus.” Ujarnya bangga.

Perwira seksi Teritorial (Pasiter) Grup 1 Kopassus, Kapt. Inf. Alfet Halim kepada wartawan mengatakan, kegiatan HUT TNI yang di gelar di lingkungan Grup 1 Kopassus bersama masyarakat ini rutin dilaksanakan.

“Peringatan HUT TNI dilingkungan Grup 1 Kopassus rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Alfet.

Selain gelaran upacara HUT TNI, kegiatan lainnya yang dilaksanakan adalah bakti sosial yakni pembagian sembako kepada warga masyarakat.

Mengawali Pembagian sembako ini dilakukan oleh Komandan Batalyon 12 Grup 1 Kopassus, Mayor Inf. Ida Bagus Yusanegara Pancawindu, S.I.P beserta ibu.


(*)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »