-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

12 Tim Tingkat SMA di Bireuen Bersaing di Turnamen Bola Voli Piala IAI Almuslim Cup

By On Senin, Januari 15, 2024

Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan, Rusydi Mukhtar saat melakukan toser saat pembukaan Turnamen Bola Voli Piala IAI Almuslim Cup, di Kompleks Kompleks IAI Almuslim Aceh, Paya Lipah, Peusangan, Bireuen, Senin, 15 Januari 2024. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Sedikitnya 12 tim tingkat SMA se-Kabupaten Bireuen mengikuti pertandingan Bola Voli 2024 memperebutkan Piala IAI Almuslim Cup dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di lapangan Kompleks IAI Almuslim Aceh, Paya Lipah, Peusangan, Bireuen, Senin, 15 Januari 2024.

Turnamen bola voli yang akan dilaksanakan selama delapan hari dan berakhir 22 Januari 2024 tersebut memperebutkan hadiah total sebesar Rp8 juta, dibuka secara langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan, Rusydi Mukhtar, S.Sos.

Dalam arahannya, Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan, Rusydi Mukhtar menyebutkan, even bola voli ini dilaksanakan agar pelajar di Bireuen memiliki jiwa olahragawan, dan tidak terjerumus terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.

“Saya berharap pemain voli di turnamen ini mengedepankan prinsip fair play dan sportivitas saat bertanding. Saya yakin semuanya bermain secara sportif,” katanya.

Rektor IAI Almuslim Aceh, Bireuen, Dr. Nazaruddin MA dan Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan, Rusydi Mukhtar, dosen  berfoto bersama, di Turnamen Bola Voli Piala IAI Almuslim Cup, di IAI Almuslim Aceh, Paya Lipah, Peusangan, Bireuen, Senin, 15 Januari 2024. 

Sementara Rektor IAI Almuslim Aceh, Bireuen, Dr. Nazaruddin MA mengatakan, turnamen yang dilaksanakan ini tujuannya untuk mempererat silaturahmi antar pelajar tingkat SMA seluruh Kabupaten Bireuen plus Aceh Utara.

Di samping itu, tambah Nazaruddin, even ini juga salah satu cara untuk menjaring bibit-bibit muda bola voli di Bireuen, sehingga ke depan akan lahir bibit yang lebih pontesial.

“Ke depan kita juga akan melaksanakan even-even di tingkat provinsi maupun nasional, sehingga akan lahir kader bola voli dari Kabupaten Bireuen,” sebutnya.

Event ini, sambungnya, juga salah satu upaya untuk memperkenalkan lembaga ini kepada berbagai pihak, terutama dari kalangan siswa-siswi SMA sederajat di Kabupaten Bireuen serta di luar Kabupaten Bireuen ini sendiri.

Di tempat yang sama, Ketua panitia kegiatan, Malik Adhar Syah MA dalam laporannya menyebutkan, Turnamen Bola Voli antar pelajar tingkat SMA sederajat ini diikuti 12 tim.

Seluruh tim yang tampil ini di antaranya  dari tim MAN 7 Bireuen, MAN 3 Bireuen, MA Ummulqura Indonesia, MAS Syamsudduha, MAS Az Zanjabil, MAS Tanoh Mirah.

Selain itu, MAS Almuslim SMAN 1 Bireuen, SMKN 1 Bireuen, SMAN 1 Peusangan, SMAN 2 Peusangan dan SMAN 1 Makmur.

“Selama even bola voli berlangsung, penitia Turnamen Bola Voli Piala IAI Almuslim Cup dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ini menggunakan sistem gugur,” ungkap Malik Adhar Syah. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »