-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

CSR Semen Merah Putih Salurkan Bantuan Biaya Pendidikan Kepada Siswa Sekolah Dasar di 3 Desa

By On Selasa, Januari 16, 2024

 


LEBAK, KabarViral79.Com - Pada hari Rabu dan Jumat (10-12 Januari 2024), PT. Cemindo Gemilang Tbk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka telah menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk siswa Sekolah Dasar (SD) di 3 Desa sekitar wilayah operasionalnya, yaitu Desa Darmasari, Desa Pamubulan dan Desa Bayah Barat. Aksi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pendidikan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar.

Sebanyak 110 siswa SD menerima manfaat dari program bantuan biaya pendidikan ini, yang bertujuan untuk membantu keluarga yang mungkin mengalami kesulitan finansial dalam membiayai operasional pendidikan anak-anak mereka. Program ini juga mencerminkan kepedulian perusahaan terhadap pengembangan potensi generasi muda sebagai investasi dalam pembangunan sosial dan ekonomi di masa depan.

Bapak H. Adul Kusmono , Kepala Divisi Humas dan Ibu Ajeng Ayuningtias Leader Humas PT. Cemindo Gemilang Tbk Bayah, mereka berdua menyatakan, "Kami sangat senang dapat berkontribusi positif terhadap pendidikan anak-anak di wilayah sekitar pabrik kami. Pendidikan adalah kunci untuk membuka peluang masa depan yang lebih baik, dan kami berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan dorongan tambahan bagi perkembangan pendidikan di komunitas kami,” ujarnya.



Bantuan biaya pendidikan ini diberikan rutin setiap 4 bulan sekali kepada murid-murid yang sudah dipilih oleh pihak sekolah. Proses pemilihan penerima bantuan dilakukan secara bergantian agar semua siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dapat menerima secara merata, keterlibatan kolaborasi dengan pihak sekolah dan pemerintahan desa setempat juga dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran.

Kegiatan serupa diharapkan akan terus dilakukan oleh PT. Cemindo Gemilang Tbk sebagai bagian dari tanggung jawab sosial mereka. Melalui langkah-langkah seperti ini, perusahaan tidak hanya menjadi agen pertumbuhan ekonomi tetapi juga mitra pembangunan yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat di sekitarnya.

Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak di wilayah ini, serta menginspirasi perusahaan lain untuk turut serta dalam upaya mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Jarsa Kepala Sekolah SDN 4 Bayah Barat yang juga selaku Ketua PGRI Kecamatan Bayah pihaknya mengucapkan terimakasih kepada CSR Semen merah putih.

"Kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada kepala CSR semen merah putih yang telah memberikan bantuan ini. Mudah-mudahan untuk kedepannya bisa nambah untuk jumlah penerima bantuan ini," katanya.

(Cup)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »