-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, Edi Obama Ajak Anak Yatim Belanjakan Baju Lebaran

By On Minggu, April 07, 2024

Edi Obama didampingi sang istrinya ikut menyantuni, membelanjakan pakaian baru sebanyak 31 orang anak yatim, di Toko Kawasan Kompleks Voa, Bireuen. 

BIREUEN, KabarViral79.Com - Rasa kegembiraan terlihat begitu binar dan terpancar di wajah puluhan anak yatim saat mereka dbelanjakan pakaian lebaran di penghujung bulan suci Ramadhan 1445 H, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri oleh sosok pengusaha muda Bireuen, Edi Saputra atau kerap disapa Edi Obama.

Tentunya, kebiasaan dan lazimnya masyarakat menjelang lebaran seperti ini, para orang tua akan mengajak anak-anaknya untuk membeli baju lebaran, terlebih di Aceh.

Namun di balik kebahagiaan lebaran Idul Fitri ini, ada anak-anak yatim tidak bisa merasakan hal serupa, dikeranakan orang tua mereka telah meninggal dunia.

Tetapi hasrat untuk mengantikannya, ada sosok pengusaha muda asal Matangglumpang Dua, Peusangan yang juga Ketua Palang Merah Indonies (PMI) Kabupaten Bireuen, Edi Saputra atau sering disapa Edi Obama yang ikut berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim di bulan penghujung Ramadhan 1445 H ini.

Tak tanggung-tanggung, Edi Obama mengajak mereka berbelanja baju lebaran di pusat toko pembejaan di kawasan Voa , Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Sabtu, 06 April 2024.

Edi Obama didampingi sang istrinya itu ikut menyantuni, membelanjakan pakaian baru sebanyak 31 orang anak yatim, perwakilan dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Kota Juang, Kuala, Juli dan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Dalam suasana yang begitu indah, damai penuh keakraban, para anak yatim yang diajak berbelanja, dan mereka bebas memilih baju baru yang disukainya.

"Alhamdulillah di penghujung bulan suci Ramadhan, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, kami menyempatkan diri untuk berbagi kebahagiaan bersama dengan anak-anak yatim dan fakir miskin berbelanja sedikit baju lebaran buat mereka," kata Edi Obama bahagia.

Kata Edi Obama, mungkin ini adalah hal kecil yang dapat dilakukan, dengan harapan bisa menghibur dan menyenangkan hati mereka. 

Edi Obama yang didampingi sang isteri dan timnya ikut bembezuk, menjenguk seorang wartawan Bireuen, Abdul Mukhti Hasan yang sedang menderita sakit, di Kompleks BTN Buket Teukuh, Kota Juang, Bireuen. 

"Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan kasih sayangnya kepada kita semua," ujarnya.

Ketika berada dalam toko pakaian, terlihat raut kebahagiaan pun terpancar dari wajah anak-anak yatim saat disuruh memilih baju lebaran kesukaan mereka sendiri.

“Syukur Alhamdulilah betapa senangnya hati saya melihat mereka bahagia. Semoga di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, kita dapat meningkatkan amal kebaikan dengan cara saling berbagi. Sebab dalam rezeki kita peroleh selama ini ada hak orang lain, terutama anak-anak yatim, anak yang dicintai oleh Rasulullah SAW," tutur Edi Obama didampingi sang Istri tercintanya.

Momen kegembiraan saat belanja kebutuhan lebaran itu juga turut dirasakan salah seorang anak yatim asal Kota Juang, Bireuen yang ikut mendapatkan pakaian lebaran dari Edi Obama.

"Syukur Alhamdulillah, masih ada yang peduli terhadap kami, semoga Pak Edi Obama dimudahkan rezekinya, dan diberikan kesehatannya," ucap seorang anak yatim itu dengan lirih.

Tak hanya disitu, usai menyantuni puluhan anak yatim belanja pakaian lebaran, Edi Obama yang didampingi sang isteri dan timnya ikut bembezuk, menjenguk seorang wartawan senior Bireuen,, Abdul Mukhti Hasan yang sedang menderita sakit sejak beberapa tahun lalu di kediamannya, di kompleks BTN Buket Teukuh, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Di situ Edi Obama ikut memberi semangat untuk Abdul Mukhti yang terbaring setelah sakit menderanya selama dua tahun terakhir ini.

"Saya tetap mendoakan Bang Abdul Mukti dapat sembuh, dan kepada keluarganya tetap samangat merawat Bang Abdul Mukti yang sedang sekit," ucap Edi Obama.

Di tempat sama, Abdul Mukhti ikut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kerana telah ikut menjenguk dirinya yang masih mengalami sakit.

"Ya, saya dan keluarga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Edi Obama, yang telah menjenguk saya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan dirinya bersama keluarga," ujar Abdul Mukti lirih. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »