-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Pesan Danrem saat Meninjau Latihan Posko I Yonif 511/DY

By On Rabu, Oktober 07, 2020

BLITAR, KabarViral79.Com – Setelah resmi membuka gelaran latihan Posko I Yonif 511/DY, Komandan Korem (Danrem) 081/Dhirotsaha Jaya (DSJ), Kolonel Inf Waris Ari Nugroho selaku Komandan Latihan (Danlat) meninjau pelaksanaan latihan tersebut.

Dalam latihan yang direncanakan hingga dua hari ke depan itu mengambil materi latihan Yonif 511/DY melaksanakan Operasi Lawan Insurjensi (OLI) di Blitar Komplek dalam rangka mendukung Satgasrem 081/DSJ.

Saat peninjauannya itu, Danrem tampak memberikan berbagai penekanan dan arahannya kepada para pelaku dan penyelenggara.

Kepada pelaku, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho meminta mereka untuk benar-benar memahami terkait materi latihan yang tengah dilatihkan.

“Pahami betul terkait materi yang berikan, sehingga masing-masing paham apa yang harus dilakukan dan diperbuat,” ujarnya di Aula Soecipto Yonif 511/DY, Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar, Jawa Timur (Jatim), Rabu, 07 Oktober 2020.

Ia mengimbau, pelaksanaan latihan itu dapat dimanfaatkan dengan baik, khususnya untuk melatihkan koordinasi antar staf.

Sedangkan kepada penyelenggara, Danrem meminta agar Dandim juga dilibatkan dalam latihan untuk melakukan operasi imbangan, dalam hal ini operasi teritorial untuk mendukung operasi yang dilakukan oleh Yonif 511/DY.

Selain itu, Ia juga ingin dalam pembuatan alur permasalahan harus update disesuaikan dengan perkembangan yang tengah terjadi saat ini di wilayah, seperti dalam menghadapi Pilkada dan Covid-19. (penrem081)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »