-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jajaran Pengurus Komunitas Big Ririwa Banten Jenguk Anggotanya yang Sedang Sakit di RSUD Adjidarmo

By On Kamis, Mei 11, 2023


LEBAK, KabarViral79.Com – Kebersamaan senasib sepenanggungan serta solidaritas ditunjukan oleh komunitas yang menamakan dirinya Ririungan Warga Banten (Ririwa Banten) secara suka rela mengumpulkan anggaran guna menjenguk Anggotanya yang sedang terbaring sakit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo, Kamis, 11 Mei 2023.

Ketua Big Ririwa Kabupaten Lebak, Joy Albantani mengatakan, kegiatan sosial tersebut sering dilakukan, dan merupakan bentuk toleransi dan kepedulian terhadap sesama anggota Big Ririwa.

“Kami menyadari bahwa kita hidup tidak selamanya akan sehat, kita juga sewaktu-waktu pasti akan merasakan yang namanya sakit, dan butuh akan jengukan kawan-kawan seperjuamgan,” kata Joy.

Joy juga menambahkan, seluruh anggota Big Ririwa telah dilengkapi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam BPJS Ketenagakerjaan tersebut, kata Joy Albantani, dirinya sebagai petugas Perisai BPJS. 

“Tujuanya adalah untuk meringankan beban biaya sakit dan kematian bagi anggota yang kurang mampu,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Bewok, anggota Big Ririwa yang sedang dirawat RSUD) Adjidarmo mengucapkan terima kasih kepada komunitas Big Ririwa yang telah peduli terhadap anggota.

“Terima kasih,” ucapnya sambil berlinang air mata pertanda bangga dan haru.

Untuk diketahui, Komunitas Big Ririwa terdiri dari para Wartawan Media Onlie dan Lembaga Swadaya Masayarakat (LSM) yang mempunyai kesepahaman. Prinsip dasarnya adalah saling nenghargai, menghormati sesuai tupoksi masing-masing.Big Ririwa hinga kini tercatat berangotakan kurang lebih 200 orang. (Cup)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »