-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sekdispora Bireuen Resmi Tutup Ajang O2SN, Ini Harapannya

By On Kamis, Juni 15, 2023

Sekretaris Dispora-par Bireuen, Zamzami menutup secara resmi ajang O2SN tingkat SMP, di GOR Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Rabu sore, 14 Juni 2023. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Bireuen secara resmi menutup ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP di kabupaten setempat.

Ajang yang digelar Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen ditutup Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Bireuen, Zamzami S.Pd, M.Pd dirangkai dengan penyerahan piala dan uang pembinaan, di GOR Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Rabu sore, 14 Juni 2023.

Dalam arahannya Zamzami menyebutkan, dari rangkaian ajang ini, tentunya kita dapat melihat mana atlet yang dibina dan mana atlet yang hanya ikut-ikutan.

“Sejatinya setiap sekolah, terutama peran Kepala Sekolah dapat menciptakan atlet binaan, sehingga akan lahir atlet yang lebih bagus, dan bukan lahir secara dadakan hanya untuk pelengkap saja,” harapnya.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, M. Nasir menyerahkan piala kepada sang juara di ajang 02SN di GOR Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Rabu sore, 14 Juni 2023. 

Ia juga berharap pihak sekolah dapat melakukan evaluasi terkait hasil yang diperoleh setiap utusan sekolahnya di ajang  O2SN ini.

“Begitu juga Bidang Pembinaan SMP harus ikut melakukan evaluasi di sekolah-sekolah, sejauh mana pihak sekolah telah membina olahraga pelajar selama ini,” imbuhnya.

Keberhasilan sekolah tidak hanya diukur dengan hebatnya sekolahnya, tapi sekolah itu juga harus mampu mendidik siswanya di bidang olahraga, disamping ekstrakulikuler lainnya.

“Kita saat ini dituntut agar pendidikan siswanya sejalan dengan kegiatan intrakurikuler, termasuk olahraga sehingga nantinya mereka bisa tampil di tingkat daerah dan nasional,” ucapnya.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, M. Nasir dalam laporannya mengatakan, siswa yang ikut dalam even O2SN ini berjumlah 168 peserta.

“Ajang O2SN ini ikut mempertandingkan lima cabang olahraga, yakni karate, pencak silat, renang, atletik serta bulutangkis,” terangnya seraya berharap yang belum juara agar tetap semangat untuk berlatih.

“Bagi setiap siswa yang meraih juara di cabang yang diikuti, panitia ikut menyerahkan piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan,” sebut M. Nasir. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »