-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dandim 0602/Serang Hadiri Rakor Dampak Kemarau dan Fenomena El Nino di Polres Serang

By On Senin, September 04, 2023



Serang, KabarViral79.Com – Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E,. M.M menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan oleh Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, D.I.K., M.H., dalam rangka mengantisipasi terjadinya dampak musim kemarau dan fenomena El Nino Tahun 2023, bertempat di Aula Polres Serang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin (04/09/2023).

Dandim 0602/Serang menyampaikan bahwa, membantu kesulitan masyarakat merupakan sudah menjadi bagian dari tugas prajurit TNI, khususnya masyarakat yang saat ini sedang kesulitan mendapatkan air bersih, akibat terjadinya kemarau dan fenomena El Nino Tahun 2023.

“Saat ini Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, sedang melaksanakan kegiatan mendistribusikan air bersih di wilayah Kabupaten Lebak, untuk masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih, akibat terjadinya kemarau tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Kolonel Kolonel Arm Fajar Kolonel Armed Fajar Catur Prasetyo, S.E,. M.M, Kodim 0602/Serang memiliki Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang akan selalu siap bersinergi, bersama-sama Polres Serang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang, guna membantu setiap kesulitan yang saat ini dialami masyarakat, yaitu ada beberapa wilayah yang mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

“El Nino adalah fenomena pemanasan Suhu Muka Laut (SML) di atas kondisi normalnya, yang terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah. Pemanasan SML ini meningkatkan potensi pertumbuhan awan di Samudera Pasifik tengah dan mengurangi curah hujan di wilayah Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, D.I.K., M.H., menjelaskan kegiatan rapat koordinasi, terkait masalah rencana adanya pemberian bantuan air bersih, kepada masyarakat yang terdampak kemarau. Sesuai dengan perintah dari Mabes Polri, terkait masalah dampak kekeringan akibat kemarau panjang dan juga dampak El Nino.

“Kegiatan ini sangat penting dalam rangka menyamakan persepsi, untuk membantu masyarakat mengatasi terjadinya kemarau panjang. Karena beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Serang, yang saat sedang kekurangan air bersih akibat terjadinya kemarau panjang. Semoga yang akan dilaksanakan, bersama-sama dengan jajaran Kodim 0602/Serang dan Instansi terkait lainnya, akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Wakapolres Serang Kompol Arya Fitri Kurniawan, S.I.K, S.H didampingi Kabag Ops Polres Serang AKP Oka Firman, Kapolsek Ciruas AKP Sueb, Kapolsek Kragilan Kompol Firman, Kapolsek Tirtayasa Iptu Yogi, Kapolsek Pontang Iptu Junaidi, Kapolsek Carenang Iptu Saiful Sani, anggota BPBD Kabupaten Serang, Anggota Satpol PP Kabupaten Serang, Anggota PMI Kabupaten Serang dan Anggota PDAM Kabupaten Serang.

(Pendim 0602/Serang)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »