-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Terseret Arus Sungai saat Mandi, Warga Makmur Bireuen Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai Sawang

By On Sabtu, September 09, 2023

Korban Ilyas, warga Desa Trienggadeng, Makmur, Bireuen ditemukan dengan kondisi meninggal dunia, di aliran sungai dekat Bendungan Sawang, Aceh Utara, berbatas dengan Kabupaten Bireuen, Jumat, 08 September 2023 sekira pukul 20.00 WIB.

BIREUEN, KabarViral79.Com – Diduga terseret arus sungai saat mandi, Ilyas (22) warga Dusun Cot Beringen, Desa Trienggadeng, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, ditemukan dengan kondisi meninggal dunia di aliran sungai dekat Bendungan Sawang, Aceh Utara, berbatas dengan Kabupaten Bireuen, Jumat, 08 September 2023 sekira 18.00 WIB.

Menurut informasi warga sebelum kejadian, awalnya Ilyas ikut mandi bersama tiga rekannya di aliran Bendungan Sawang, dan usai mandi, rekanya ikut mencari keberadaan Ilyas. Namun Ilyas tak terlihat di lokasi pertama mereka mandi.

Karena Ilyas tak terlihat setelah dilakukan pencarian oleh rekanya yang lain, lalu rekanya langsung melaporkan ke warga serta perangkat setempat.

“Lalu perangkat desa melaporkan ke Piket Koramil 19 Sawang dan Polsek Sawang terkait ada warga masyarakat yang hanyut dan menghilang di aliran sungai Bendungan,” ujar sejumlah rekan Ilyas.

Selanjutnya petugas piket Koramil 19 Sawang dan Polsek Sawang menuju ke lokasi guna membantu pencarian korban pukul 20.10 WIB. Korban terakhir ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan di evakuasi ke Puskesmas Sawang.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kapolsek Sawang, Iptu Slamet Rezeky kepada wartawan, Sabtu, 09 September 2023 menjelaskan, korban bersama tiga temannya berenang di sungai dekat bendungan. Usai mandi sekitar 30 menit, tiga rekan Ikyas beristirahat di seberang sungai.

“Saat itu, korban memilih melanjutkan berenang sendirian, setelah beberapa menit, rekan korban baru menyadari kalau korban tidak kelihatan lagi keberadaannya,” ungkap Slamet Rezeky.

Terakhir masyarakat sekitar melaporkan ke pihak Polsek dan Koramil Sawang, dan personel kepolisian bersama TNI dibantu masyarakat ikut melakukan upaya pencarian terhadap korban di lokasi tersebut.

“Setelah upaya pencarian dilakukan, akhirnya korban baru ditemukan sekira pukul 20.00 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia, selanjutnya jenazah korban dibawa ke Puskesmas, terakhir jenazah korban kepada pihak keluarga untuk dikebumikan di rumah duka, Kecamatan Makmur, Bireuen,” terangnya. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »