-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Secara Dadakan, Kapolres Bireuen Lakukan Tes Urine Personelnya

By On Rabu, Januari 17, 2024

Personel Polres Bireuen dilakukan tes urine secara dadakan oleh Kapolres AKBP Jatmiko SH, MH, guna mengetahui setiap personel agar tidak tersandung dengan narkoba. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, SH, MH, memimpin langsung tes urine secara dadakan terhadap personelnya usia dilaksanakannya apel pagi, Selasa, 16 Januari 2024.

Prosesi tes urine bagi personelnya itu ikut didampingi Propam, dan tes urine tersebut dilakukan oleh dokter di Klinik Polres setempat.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko SH, MH, kepada wartawan mengatakan, tes urine yang dilakukan ini guna mengetahui setiap personel agar tidak tersandung dengan narkoba

“Hari ini saya secara mendadak melaksanakan tes urine terhadap personel. Ini kita lakukan guna mengetahui personel yang tersandung dengan narkoba. Bila ada yang positif, maka akan langsung dilakukan sanksi disiplin dan sanksi atas pelanggaran kode etik sebagai anggota Polri,” katanya.

Dikatakannya, tidak ada ruang bagi personel untuk bermain-main dengan narkoba, anggota Polri dituntut menjaga tegaknya hukum serta kehormatan dan martabat Kepolisian.

Dari puluhan personel, sambung Jatmiko, yang dites urine tersebut, semuanya dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba, dan ini menunjukkan bentuk karakter dan jiwa personil yang patuh hukum dan taat aturan yang berlaku di institusi Polri.

Menurut Kapolres Bireuen, seluruh personel yang dites urine dinyatakan negatif, ini merupakan bentuk karakter personel yang patuh hukum dan taata aturan, karena sanksinya adalah tindakan disiplin dan bahkan pemecatan dari Institusi Polri.

“Saya sering memberikan penekanan saat apel pagi, agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, jangan terlibat narkoba, ingat perjuangan orang tua, ingat keluarga, ingat janji saat pertama kali dilantik menjadi anggota Polri, penyesalan selalu datang terlambat,” tegas AKBP Jatmiko. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »