-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cris Indra Wijaya, Bacalon Bupati Tangerang ini Ajak Generasi Muda Jadi Bagian Penting dalam Pembangunan

By On Minggu, April 28, 2024


TANGERANG, KabarViral79.Com – Salah satu bakal calon (Bacalon) Bupati Tangerang, Chris Indra Wijaya mengajak generasi muda untuk tidak ragu menjadi bagian dari pembangunan daerah. Bahkan harus menjadi garda terdepan. 

Demikian disampaikan anggota DPRD Kabupaten Tangerang asal Frkasi NasDem ini saat Diskusi Publik yang digagas Milenial Community Developmen, Minggu, 28 April 2024.

Lebih lanjut Chris Indra Wijaya mengajak siapa saja yang hari ini sedang mengembangkan UMKM untuk bersama-sama tumbuh. Ia mengaku siap menjadi bagian dari pengembangan tersebut. 

“Pemuda hari ini harus memiliki orientasi jelas. Karena bonus demografi benar-benar akan terjadi,” ujarnya di Aula Joglo Jambe.

Sementara, Intan Nurul Hikmah memberi pandangan soal bagaimana pemuda Tangerang untuk terus membaca peluang. Agar bonus demografi tidak menjadi preseden buruk bagi Kabupaten Tangerang. 

Adik kandung mantan Bupati Tangerang ini meminta generasi muda untuk terus mengasah skill. Terutama yang berkaitan soft skill. Ke depan persaingan akan semakin ketat. Tanpa keterampilan tentu akan tersingkir. 

“Hanya pemuda yang memiliki kemampuan dan keterampilan khusus saja yang eksis dan bersaing,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanngerang Periode 2004-2009 ini. 

Di tempat yang sama, Ketua Kadin Tangerang menilai bonus demografi sebagai anugerah bagi daerah. Diya berasumsi bahwa masa produktif para pemuda jika didistribusikan dengan baik akan menjadi positif bagi kemajuan daerah. 

Ia juga menilai ada program yang kurang strategis terkait pemuda. Pemuda itu harus diberikan pendidikan yang baik agar bisa bersaing dalam rangka menghadapi bonus demografi. Bukan sekadar BLK. 

Saat ditanya oleh para awak media terkait sanggup apa tidak jika nanti menjadi Tangerang satu, dijawab oleh Bacalon Bupati Cris Indra Wijaya siap.

Acara diskusi publik tekait Bonus Demografi: Membaca Ulang Peran Pemuda dalam Pembanguna Daerah berjalan dengan baik. Turut hadir perwakilan mahasiswa, OKP,  Ormas, dan Insan Pers. (Reno)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »