-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Karang Taruna Kecamatan Bayah Dukung Kapolda Banten Tertibkan Kegiatan KSP Tidak Berijin

By On Jumat, April 19, 2024


LEBAK, KabarViral79.Com – Ketua Karang Taruna Kecamatan Bayah melakukan pemasangan baliho penolakan terhadap kegiatan usaha bank keliling atau Koperasi Simpan Pinjam (KSP) di 11 titik lokasi di wilayah Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bayah, Yoga Gunawan mengatakan, pemasangan baliho tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap langkah Polda Banten yang menyatakan akan membentuk Satgas untuk melakukan penertiban terhadap pelaku usaha KSP yang tidak memiliki ijin.

Menurut Yoga, keberadaan KSP ilegal yang akrab disebut bank keliling ini sering menimbulkan keresahan di masyarakat dan tidak sedikit menimbulkan keributan dalam rumah tangga, bahkan sampai terjadi perceraian akibat si istri melakukan pinjaman tanpa seijin suami.

“Kami mendukung penuh sikap Kapolda Banten atas pembentukan Satgas penertiban terhadap kegiatan usaha yang mengatasnamakan Koperasi yang tidak berijin OJK. Serta memohon kepada Kapolda Banten untuk segera menurunkan Satgas sesuai dengan ucapan Pak Kapolda saat konferensi pers menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar Yoga kepada awak media, Jumat, 19 April 2024.

Sebab, kata Yoga, keberadaan bank keliling mengatasnamakan koperasi yang tidak mempunyai ijin tersebut sangat meresahkan.

“Saat penagihan suka melakukan teror dan intimidasi, dan tak jarang menimbulkan kehancuran dalam rumah tangga, bahkan tindakan asusila terhadap nasabah yang tidak mampu membayar,” tegas Yoga. (Uday/Cup)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »