-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Lepas Pawai Takbir Idul Fitri, Ini Pesan Pj Bupati Bireuen

By On Rabu, April 10, 2024

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan didampingi unsur Forkompinda Bireuen memukul beduk, saat melepas peserta pawai takbir keliling berjalan kaki untuk memeriahkan malam penyambutan Idul Fitri 1445 Hijriah - 2024 Masehi, Selasa, 9 April 2024. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Pawai atau kegiatan takbiran menyambut Idul Fitri tentunya menggema seluruh dunia, termasuk di Aceh dan di Kabupaten Bireuen pada malam ini.

Hal itu dikatakan, Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan didampingi unsur Forkompinda Bireuen saat melepas peserta pawai takbir keliling berjalan kaki untuk memeriahkan malam penyambutan Idul Fitri 1445 Hijriah - 2024 Masehi, Selasa, 9 April 2024, usai salat Insya.

Menurut Aulia Sofayan, gema takbir ini dilantukan setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dengan penuh kedamaian.

“Alhamdulillah malam ini kita mencapai kemenangan. Semua umat Islam sujud syukur. Semoga amalan di bulan suci Ramadhan yang telah kita laksanakan dapat diterima dan diampunkan dosa kita oleh Allah SWT,” ujar Aulia Sofyan.

Malam ini, kata Aulia, pawai takbir dilaksanakan dengan berjalan kaki melintasi sejumlah jalan dalam Kota Bireuen dengan harapan kegiatan ini berjalan dengan tertib dan aman.

“Melalui momentum ini, marilah sama-sama kita untuk saling memaafkan dan kembali dalam keadaan fitrah,” sebut Pj Bupati Bireuen itu.

Sementara itu, Kepala DSI Bireuen, Dr. H. Jufliwan, SH, MM dalam laporannya menyebutkan, pawai takbir Idul Fitri ini merupakan wujud ekspresi suka cita atas kemenangan melawan hawa nafsu di bulan Ramadhan.

Peserta pawai takbiran Idul Fitri saat keliling dengan berjalan kaki membawa lampu obor, dengan jarak tempuh sekira 1,5 kilometer, di Kota Bireuen, Selasa, 9 April 2024. 

Menurut Jufliwan, rute yang dilalui melintasi beberapa ruas jalan yang ada dalam Kota Bireuen, mulai Jalan Andalas, Jalan Mawar.

Selanjutnya, Jalan Ramai, Jalan Listrik, Jalan Kolonel Husen Yusuf, Jalan T Hamzah Bendahara dan terakhir kembali ke halaman Pendopo Bireuen.

Selama kegiatan ini, pawai takbir diikuti ratusan peserta, baik unsur Forkopimda, PNS dan Non PNS di lingkungan Pemkab Bireuen, unsur Kemenag Bireuen, Instansi Vertikal, serta unsur Ormas dan sejumlah masyarakat.

“Pawai takbir keliling dengan berjalan kaki membawa lampu obor, dengan jarak tempuh sekira 1,5 kilometer. Kita berharap agenda ini memberi warna menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” ucap Jufliwan.

Pawai takbiran dengan jalan kaki menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah - 2024 Masehi digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui Dinas Syariat Islam (DSI).

Prosesi kegiatan pawai takbir tingkat Kabupaten Bireuen itu mengambil start dan finish di halaman Pendopo Bireuen. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »