-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Oknum Pegawai Kantor Camat Kota Juang Ancam Wartawan Bireuen Gegera Diberitakan Pungli Sewa Lapak Hari Meugang

By On Minggu, April 14, 2024

Wartawan Dialeksis.Com, Fajri Bugak yang juga anggota PWI Bireuen saat membuat laporan ke Polres BIreuen. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Hanya gegara mempertanyakan terkait dugaan pungli sewa lapak hari meugang di pusat Kota Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, oknum pegawai Kantor Camat Kota Juang, Kabupaten setempat diduga ikut mengancam wartawan liputan Bireuen, Sabtu, 13 April  2024.

Ancaman tersebut dilontarkan kepada Fajri Bugak, wartawan media online Dialeksis.Com, dengan judul beritanya “Cari Aman, Camat Kota Juang Gunakan Pihak Ketiga untuk Pungli Sewa Lapak Meugang”.

Dalam berita tersebut dijelaskan bahwa proses pungli lapak sebesar Rp300 ribu dengan dalih harga sewa lapak dan uang minum yang dipungut dari setiap pedagang daging meugang tak lepas melalui peran Camat Kota Juang, Bireuen, Musni Syahputra.

Wartawan Dialeksis.Com, Fajri Bugak yang juga anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bireuen itu kepada media ini mengatakan, usai dirinya menayangkan berita terkait dugaan pungli sewa lapak meugang tersebut, dia langsung mendapatkan ancaman dari oknum pegawai kantor Camat Kota Juang, Bireuen, berinisial T.

Oknum T tersebut langsung menelpon Fajri Bugak dengan melontarkan kata-kata yang tidak wajar serta ikut mencaci maki Fajri selaku wartawan.

Diterangkannya, saat itu oknum T tersebut ikut berucap, "Kamu dimana ?. Kamu harus mati, kalau bukan kamu yang mati, saya yang mati".

“Dari Bugak kau datang ke Bireuen, kau meliput berita yang bukan-bukan,” seraya mengeluarkan kalimat yang menyebutkkan kata binatang untuk Fajri Bugak selaku wartawan.

Ketika Fajri Bugak menanyakan terkait oknum tersebut melalui telepon seluler itu. Oknum T hanya menjawab. "Kamu tidak perlu mengenal saya, tapi saya sudah mengenal kamu," terang Fajri seperti meniru ucapan oknum T tersebut.

Fajri Bugak mengatakan, atas kejadian tersebut dirinya telah membuat laporan ke Polres Bireuen terkait ancaman untuk dirinya yang dilontarkan oleh oknum T tersebut.

“Apalagi oknum T yang mengancam saya tersebut sangat saya kenal, ditambah lagi saya punya bukti isi mengenai ancaman dan caci maki terhadap saya selaku wartawan,” sebut Fajri Bugak. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »