-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Baru Sekitar Setahun, TPT Jalan Parigi Sukamanah Rusak, Mengapa?

By On Rabu, April 22, 2020


SERANG, KabarViral79.Com – Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berfungsi menjaga stabilitas kultur tanah di badan jalan sudah selayaknya dibangun secara kokoh untuk jangka waktu yang panjang.

Ironisnya, baru berumur sekitar setahun, TPT di Jalan Provinsi yakni ruas jalan Parigi - Sukamanah sudah ambrol. Sontak menimbulkan berbagai tanda tanya dari berbagai kalangan. Salah satunya dari salah seroang aktivis Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (APKAN) Banten saat melintasi lokasi tersebut pada Minggu, 19 April 2020.

Setelah mengambil dokumentasi TPT yang ambrol, Cecep selaku Ketua DPW APKAN Banten sembari tepuk jidad mengatakan, “Beginilah bila suatu pekerjaan jika dikerjakan asal jadi”.

“Ini TPT saya tau baru dibangun sekitar setahun, kok sudah ambrol, segara saya mohon untuk dipublikasikan agar pihak-pihak yang seharusnya bertanggung jawab segera mengetahui, DPUPR Provinsi Banten juga nanti akan saya surati," ucapnya.

Lebih lanjut Cecep Rohana menyampaikan, bahwa dirinya tau percis saat dibangunnya TPT ini.

“Coba kita perhatikan bagaimana sistem pemasangan batu belahnya, ada hal yang rancu pada saat pengerjaan. Bahkan pihak kontraktor pelaksana men-sub-kan itu kerjaan pada seseorang. Saya duga ini demi meraih keuntungan. Saya mensinyalir pihak pelaksana mengurangi ukuran pondasi,” ujarnya.

Sementara itu, pihak terkait yang berwenang saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp, hingga pemberitaan ini ditayangkan belum memberikan respon. (Muzi)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »