-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Makna Hari Kartini Bagi Iptu Riska Tri Arditia

By On Rabu, April 22, 2020


PANDEGLANG, KabarViral79.Com – Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Pandeglang, Iptu Riska Tri Arditia punya makna tersendiri mengenai Hari Kartini yang jatuh pada Selasa, 21 April 2020.

Menurut Iptu Riska Tri Arditia, maknai Hari Kartini yakni emansipasi.

“Dulu pejuang wanita kita yaitu RA Kartini berusaha dengan keras agar wanita tidak  dipandang sebelah mata. Hasilnya sekarang ini, wanita sekarang bisa mencari nafkah sendiri, dipercaya menduduki beberapa jabatan penting. Bahkan untuk saya sendiri dipercaya oleh pimpinan menjabat sebagai Kasat Lantas di wilayah hukum Polres Pandeglang, yang tentunya bukan pekerjaan mudah,” pungkasnya.

"Saya bersyukur bisa bertemu dengan seluruh anggota Polres Pandeglang yang  selalu mendukung saya dan bekerjasama dengan baik di lapangan untuk menciptakan kondisi yang aman di wilayah hukum Polres Pandeglang ini, khususnya anggota Lalu Lintas," kata Kasatlantas Polres Pandeglang, Iptu Riska Tri Arditia, Selasa, 21 April 2020.

“Anggota Satlantas Polres Pandeglang mayoritas laki-laki, namun mereka tetap menghargai saya sebagai pimpinannya, meskipun saya adalah Polwan. Saya pun membuktikan kepada seluruh anggota saya bahwa saya (Polwan-red) dapat  mengerjakan pekerjaan berat sekalipun dan dapat mendampingi setiap kegiatan baik pagi, siang, atau malam,” tuturnya.

Namun, kata Iptu Riska Tri Arditia, wanita harus mengetahui kodratnya. Wanita harus menjaga cara bicara, tata krama, dan perilaku di kantor dan bagi yang sudah berkeluarga tidak melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan ibu di kala di rumah.

“Tegas di lapangan, namun tetap lemah lembut ketika berhadapan dengan suami dan anak-anak di rumah,” ujarnya.

“Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) ini, mari kita semua para Kartini Indonesia, ikut mensukseskan program pemerintah dengan berbagai cara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Misalkan rajin cuci tangan, pola hidup sehat, mandi teratur dua kali sehari, dan ingat selalu pakai masker,” tutupnya. (Agus S)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »