-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemdes Munjul Bentuk Tim Gugus Pencegahan Covid-19 Tingkat RT dan RW

By On Rabu, April 22, 2020


TANGERANG, KabarViral79.Com – Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintahan Desa (Pemdes) Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, membentuk Tim Gugus Pencegahan Covid-19 di tingkat RT dan RW se-Desa Munjul, Selasa, 21 April 2020.

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Solear H. Soni Karsan, Kapolsek Cisoka AKP M. Akbar Baskoro, Danramil 13 Cisoka Kapten Kav Burhanudin, Wakapolsek Cisoka Iptu Eldi, Kepala Desa (Kades) Munjul Anih, Sekdes Munjul Erik Saparudin, Ketua MUI Solear KH Muslihat, para Kades se-Kecamatan Solear, Karang Taruna, kok KNPI, para Ketua RT RW, Jaro, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Camat Solear, H. Soni Karsan dalam sambutanya meyampaikan, bahwa pembentukan Gugus Covid-19 di tingkat kecamatan ini adalah sebuah langkah awal pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tingkat lapisan paling bawah seperti RT RW.

“Pembentukan Tim Gugus Covid-19 di tingkat Kecamatan sangatlah penting guna untuk mengetahui sampai sejauh mana data penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Solear,” ujarnya.

Camat Solear H. Soni Karsan berharap kepada seluruh para Kades, segera membentuk Tim Gugus Covid-19 di tingkat RT RW.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati aturan PSBB yang sedang berlaku di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisoka AKP M. Akbar Baskoro juga menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat Desa Munjul untuk bersama-sama menaati imbauan pemerintah  diantaranya berjemur di bawah terik matahari pagi, karena bisa menambah kekuatan imun tubuh.

Kapolsek juga mengapresiasi masyarakat Desa Munjul terkait kasus kriminal yang sangat rendah seiring sedang diberlakukanya PSBB di Kabupaten Tangerang.

Kapolsek juga menyampaikan imbauan kepada Kades Munjul untuk segera memberikan informasi kepada pengendara, baik roda dua maupun roda empat, untuk selalu menutup kaca mobilnya, dan jangan membuat sampah sembarangan, dan membuang.

“Hal ini sangat riskan menimbulkan virus, bila ada pejalan kaki yang melintas,” ujarnya.

Kapolsek juga mengatakan, bahwa Desa Munjul merupakan jalur lalu lintas alternatif yang menghubungkan antara wilayah Tenjo dan Maja.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Solear, KH Muslihat juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Solear untuk tetap di rumah saja.

“Marilah kita taati aturan pemerintah untuk tidak melaksanakan sholat tarawih di Masjid-masjid, karena itu sangat rentan penyebaran pandemi Covid-19,” ujarnya. (Reno)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »