-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Durian Asal Lamno Diserbu Pembeli di Bireuen

By On Selasa, Juli 05, 2022

Rusli dan Amiruddin sedang melayani pembeli durian di lapaknya, sejak tiga hari belakangan ini durian asal Lamno, Aceh Jaya di serbu pembeli. 

BIREUEN, KabarViral79.Com - Sejak tiga hari belakangan ini, durian asal Lamno, Aceh Jaya yang dijual di seputaran Jalan Langgar Square, Bandar Bireuen, Kota Juang, Kabupaten Bireuen diserbu pembeli, Selasa, 05 Juli 2022.

Sebelumnya, durian asal Takengon dan Bener Meraih juga laku keras di Bireuen, apalagi durian asal Takengon dan Bener Meriah kualitasnya cukup bagus ketimbang durian dari pesisir selatan Aceh.

Sementara dalam tiga hari belakangan ini, durian asal Lamno, Aceh Jaya ikut dijual di kawasan Bireuen.

"Tapi durian Lamno tahun ini kurang, hanya sebagian yang jatuh, selebihnya buahnya kecil-kecil," ujar Rusli seorang pedagang durian di Jalan Langgar Square.

Warga sedang memilih durian asal Lamno, Aceh Jaya yang di jual di seputaran jalan Langgar Square, Bireuen. 

Durian asal Lamno, Aceh Jaya dijual di lapaknya berkisar Rp 30 ribu hingga Rp 70 ribu perbuah, dan itu tergantung besar kecil buah duriannya.

Diakui rekannya, Amiruddin hasil panen durian asal Lamno, Aceh Jaya berkurang di tahun ini dibandingkan tahun lalu.

"Kalau tahun lalu, durian asal Lamno, Aceh Jaya panennya banyak, bahkan buahnya besar-besar. Tapi kali ini panennya sedikit dan buahnya juga kurang besar," sebutnya.

Sementara informasi lain, diperkirakan bulan September ini, sebagian besar wilayah Aceh mulai panen duriannya secara serentak, baik di wilayah Bireuen, Idi Aceh Timur serta kawasan Pidie serta Aceh Besar. (Joniful)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »