-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

168 Siswa Tingkat SMP di Bireuen Bersaing di O2SN

By On Selasa, Juni 13, 2023

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muslim, M.Si, didampingi Sekretaris Dispora setempat, Zamzami S.Pd, M.Pd, Kabid SMP, M. Nasir serta sejumlah Kepala Sekolah saat membuka O2SN di GOR Glumpang Payong Jeumpa. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Sedikitnya, 167 siswa tingkat SMP bersaing di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bireuen, di GOR Glumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Ajang O2SN tersebut dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen selama dua hari, Selasa, 13 hingga Rabu, 14 Juni 2023.

Kegaitan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen,  Muslim, M.Si, didampingi Sekretaris Dispora setempat, Zamzami S.Pd. M.Pd serta sejumlah Kepala Sekolah.

Dalam arahannya, Muslim ikut mendukung ajang O2SN tersebut, tujuan utama untuk menjaring atlet binaan disamping kompetisi bagi siswa tingkat SMP.

Kata Muslim, ajang O2SN ini merupakan ajang untuk mempromosikan pentingnya olahraga dalam meningkatkan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia terutama anak-anak sekolah.

“Kegiatan O2SN jenjang SMP merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berprestasi, disamping mereka berkompetisi secara sehat,” katanya.

Dia juga mengapresiasi kepada Kepala Sekolah, para guru yang telah membimbing dan melatih peserta didik dan dukungan orang tua peserta didik selama ini.

Dua atlet silat saat melakukan pertandingan di ajang O2SN di GOR Geulempang Payong, Jeumpa, Bireuen. 

“Kepada dewan juri diharapkan bertindak adil serta jujur dalam menetapkan keputusan, jangan curang, berilah nilai sesuai dengan kemampuan mereka, sehingga akan lahir atlet potensial di Bireuen,” pinta Muslim.

Sementara, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, M. Nasir dalam laporannya menyebutkan, kegiatan O2SN tingkat SMP ini diikuti 168 peserta didik utusan dari sejumlah sekolah jenjang SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Bireuen.

Ajang ini dipertandingkan lima cabang olahraga, baik kategori putra dan putri antara lain, cabang bulu tangkis, karate, silat, atletik dan renang.

“Untuk cabang atletik dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Pulo Kiton. Sementara cabang renang di Waterboom Gampong Beurawang, Kecamatan Jeumpa,” jelasnya.

Sedangkan untuk cabang olahraga karate, pencak silat dan bulutangkis dipusatkan di GOR Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa.

Ia berharap, ajang ini dapat termotivasinya guru olahraga untuk terus membina siswanya di cabang olahraga, apalagi selama ini ajang berkompetisi bagi siswa tingkat SMP sangat kurang.

“Bagi setiap sang juara masing-masing cabang katagori putra dan putri tetap diserahkan piala, piagam dan uang pembinaan, sehingga dapat memberi dampak motivasi bagi mereka untuk tetap giat berlatih,” tutup M. Nasir. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »