-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kadisdik Kabupaten Tangerang Ucapkan Terima Kasih kepada BJB Atas Terwujudnya Rehabilitasi Gedung SDN 3 Carenang Cisoka

By On Senin, Juli 24, 2023


TANGERANG, KabarViral79.Com – Kepala Dinas Pendidiakn (Kadisdik) Kabupaten Tangerang, H. Dadan Gandana mengucapkan terima kasih Bank Jabar Banten (BJB) atas terwujudnya rehabilitasi gedung SDN 3 Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, melalui program Coorpororate Social Responsiblity (CSR), Senin, 24 Juli 2023.

Menurutnya, program tersebut dinilai menjadi contoh bagi pihak ketiga lainnya atau swasta untuk program yang sama sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada BJB dan semua pihak atas program CSR untuk membangun dan merevitalisasi sekolah. Proses belajar mengajar, khususnya di Carenang harus berjalan dengan baik dan masyarakat sekitar bisa sekolah untuk kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” tuturnya.

Baca juga: Hadapi Dunia Kerja, Ratusan Mahasiswa UPG Ikuti Sertifikasi Uji Kompetensi

Dadan menyampaikan hal itu di hadapan dewan guru, siswa, dan para wali murid saat acara peresmian revitalisasi dan rehabilitasi SDN Carenang 3.

“Sekolah merupakan modal utama bagi seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Cisoka dan umumnya di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Dadan menjelaskan, SDN Carenang 3 sudah berdiri sejak tahun 1985, dengan siswa sebanyak kurang lebih 141 orang dan 9 orang guru.


Kondisi bangunan sebelum direvitalisasi ada tiga ruang kelas kondisi baik, sisanya empat ruang rusak parah, perpustakaan kondisinya rusak sedang dan ruang guru rusak ringan.

“Sekolah ini pun akan dilengkapi taman bermain ramah anak, yang sebelumnya kondisi halaman sekolah kurang terlihat baik dan masih tanah,” jelas Dadan.

Dadan mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang terlibat, mulai dari BJB, Camat beserta Muspika, Kepala Desa, dan para guru serta murid yang telah merehabilitasi SDN Carenang 3 sehingga saat ini menjadi megah dan rapi.

Baca juga: Bunda PAUD Banten: Transisi PAUD ke SD/MI Kondisikan Belajar Menyenangkan

Dadan juga mengatakan, SDN 3 Carenang Kecamatan Cisoka dipilih sebagai projek revitalisasi melalui dana CSR BJB karena ada ruangan yang sudah tidak terpakai, bahkan roboh.

“Bersama tim bidang SD, kami mengecek dan membuat perencanaan revitalisasi gedung SDN Carenang 3 ini. Setelah kita mengadakan rapat dengan tim di Bidang SD pada Febuari lalu, kita sepakat anggarkan di APBD tahun 2024. Setelah kita laporkan ke pimpinan, dalam hal ini Bupati Tangerang, mendapat respon yang sangat baik, dan Bupati Tangerang meminta untuk segera direhabilitasi secepat mungkin. Alhamdulilah tahun ini terwujud melalui program CSR BJB,” ujar Dadan. (Reno)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »