-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PPDB Jalur Zonasi di SMA 27 Kabupaten Tangerang Dinilai Tak Efektif, Kades Cikuya Digeruduk Warganya

By On Selasa, Juli 11, 2023


TANGERANG, KabarViral79.Com – Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA 27 Kabupaten Tangerang dinilai tidak efektif. Pasalnya, penyebaran sekolah yang tidak merata di setiap wilayah.

Banyak peserta didik dan orang tuanya menyayangkan sistem zonasi ini. Karena bukan tidak sedikit anak yang berprestasi tidak dapat bersekolah di tempat yang mereka inginkan.

Seperti yang terjadi hari ini, Senin, 10 Juli 2023, Kepala Desa (Kades) Cikuya digeruduk oleh warganya terkait penerimaan murid baru di SMA 27 Tangerang yang terkendala sistem PPDB.

Atas kejadian tersebut, Kades Cikuya, Ade Sapei meminta kepada pihak Dinas Pendidikan Provinsi Banten untuk segera membangun lagi gedung SMA di Kecamatan Solear.


“Kalau tidak segera ditambah nantinya tiap tahun pasti selalu jadi polemik, khususnya bagi masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Solear,” ucap Ketua APDESI Kecamatan Solear ini.

Ade Sapei memohon kepada Dinas Pendidikan Propinsi Banten untuk merealisasikan pengadaan SMA Negeri di Kecamatan Solear karena saat ini hanya ada satu sekolah, sementara penduduknya sangat padat.

“Pelaksanaan PPDB tahun ini, banyak para orang tua murid mendatangi kami untuk meminta tolong aga anaknya bisa diterima di SMA 27 Tangerang. Sementara menyampaikan kendala keterbatasan kuota ruang kelas,” ujarnya. (Reno)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »