-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Disdik Kabupaten Tangerang Tengah Melakukan Pembangunan USB, Rehabilitasi Kelas, TRK dan Penataan Halaman

By On Minggu, Agustus 20, 2023


TANGERANG, KabarViral79.Com – Untuk meningkatkan layanan dan kualitas pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang saat ini sedang melaksanakan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB), Rehabilitasi Kelas, Tambah Ruang Kelas (TRK) dan Penataan Halaman Tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang, H. Dadan Gandana kepada awak media ini, Senin, 21 Agustus 2023 menyampaikan, sebanyak 23 ruang kelas baru telah dibangun di 9 SD, 13 ruang sekolah baru di 6 SMP, dan 5 ruang kelas baru di tingkat PAUD.

“Adapun penambahan RKB ini untuk mengatasi daya tampung siswa siswi dalam mengikuti proses belajar mengajar di wilayah Kabupaten Tangerang,” ucap Kadisdik H. Dadan Gandana.

Menurutnya, untuk RKB akan terus diupayakan agar sampai memenuhi kuota ideal setiap sekolah, agar mutu pendidikan sekolah di Kabupaten Tangerang semakin baik ke depannya.

Selain pembangunan RKB di tahun 2022 lalu, kata H. Dadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah membangun 6 USB, yakni SMPN 3 Sepatan Timur, SMPN Sepatan, SMPN 7 Pasar Kemis, SMP 5 Curug, SDN Curug Kulon 2, dan SDN Kutabumi 4 Pasar Kemis.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang, H. Dadan Gandana. 

Untuk USB di tahun 2022, pihaknya telah membangun sebanyak 6 unit, 4 unit SMP dan 2 unit untuk SDN.

H. Dadan Gandana juga mengatakan, untuk pembangunan penambahan fasilitas penunjang sekolah juga masuk sebagai penunjang program pembangunan ataupun pengabdian pendidikan.

“Untuk tahun 2023, ini ada lanjutan pembangunan di 2 SD, yaitu di SDN Curug Kulon 2 Curug dan SDN Kutabumi 4 Pasar Kemis, Pembangunan USB 5, TRK 11 sekolah, 50 ruang kelas, rehab 25 sekolah, 60 ruang penataan halaman di 30 sekolah, pembangunan laboratorium di 38 sekolah, perpustakaan di 26 sekolah dan pembangunan UKS di 14 sekolah,” jelasnya.

“Kami akan terus berupaya melengkapi semua kekurangan untuk meningkatkan layanan dan kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Tangerang,” tegas H. Dadan Gandana. (Reno)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »