-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kadis Pendidikan Bireuen: Kita Harus Searah Membangun Pendidikan di Bireuen

By On Senin, Agustus 14, 2023

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muslim, M.Si silaturahmi, tatap muka dengan ratusan guru PPPK Tahun 2023 jenjang SD, SMP, di Aula Dinas setempat, Senin, 14 Agustus 2023. 

BIREUEN, KabarViral79.Com - Hingga sejuah ini peran guru bagi pendidikan salah satu hal yang sangat penting dalam membangun generasi emas Indonesia. Guru memiliki tugas untuk mengajarkan materi pelajaran, membangun karakter siswa, serta membimbing siswa untuk mengembangkan potensi diri dan kreativitas.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muslim, M.Si saat silaturahmi serta tatap muka dengan ratusan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 jenjang SD, SMP, di Aula Dinas setempat, Senin, 14 Agustus 2023.

"Kita harus mengakui, peran guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia sangat besar. Guru yang berkualitas akan memberikan pengajaran yang baik dan berdampak pada peningkatan kualitas siswanya," katanya.

Dalam kegiatan itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muslim ikut  didamping oleh Kabid PTK, Surya S.Pd., M.Pd dan Widyaprada Muda Abdul Majid, SH.,M.M.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muslim, M.Si saat diskusi dengan guru PPPK Tahun 2023 jenjang SD, SMP, di Aula Dinas setempat, Senin, 14 Agustus 2023. 

Dalam pertemuan mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik antara guru PPPK dengan jajaran dinas setempat, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen itu juga ikut mendengar masukan dari guru PPPK, disamping membahas peningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bireuen ke depan.

Muslim juga ikut memberi ucapan selamat bertugas kepada seluruh guru PPPK pengangkatan tahun 2023 yang baru menerima SK, dan merupakan salah satu dorongan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bireuen.

"Belakangan Kabupaten Bireuen masih sangat banyak kekurangan tenaga pengajar di sejumlah bidang studi. Kita berharap dengan telah adanya guru PPPK ini dapat memberi kontribusi baru bagi sekolah di Bireuen," pintanya.

Ia juga berharap mampu membentuk disiplin diri, membangun kerja sama/kolaborasi dengan guru-guru lain di sekolah dalam mengajar, sehingga akan tercipta pendidikan yang sinergi.

"Kita perlu sama-sama bergerak, serah membangun pendidikan di Kabupaten Bireuen kearah yang lebih baik, sehingga akan melahirkan pondasi dan generasi emas ke depan," imbuhnya. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »