-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rangkaian Peringatan Hari Veteran, Pj Bupati Bireuen Serahkan Paket Bingkisan untuk Veteran

By On Kamis, Agustus 10, 2023

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan saat menyerahkan paket bingkisan kepada Veteran usai Upacara memperingati Hari Veteran Nasional Tahun 2023, di halaman Meuligo setempat, Kamis, 10 Agustus 2023. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Rangkaian Peringatan Hari Veteran Nasional Tahun 2023, Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D ikut menyerahkan paket bingkisan kepada veteran di Kabupaten setempat.

Penyerahan paket bingkisan tersebut dilakukan setelah kegaitan upacara memperingati Hari Veteran Nasional Tahun 2023, di halaman Meuligo setempat, Kamis 10 Agustus 2023.

Dalam pidato singkatnya, Pj Bupati Bireuen, Aulya Sofyan menyebutkan, peringatan Hari Veteran Nasional ini merupakan momentum serta dapat memupuk, ikut memperkuat komitmen jati diri anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang.

Menurut Aulia Sofyan, kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang pada hari ini, menjadi kekuatan, spirit dan sekaligus motivasi sebagai generasi penerus bangsa dalam mengenang kembali serta menghormati jasa para pahlawan sebagai pejuang kemerdekaan dan menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan, khususnya di Kabupaten Bireuen.

“Sejatinya sebagai bangsa yang berbudaya, selayaknya kita memberikan penghormatan atas jasa-jasa pejuang perintis kemerdekaan ini,” sebutnya.

“Kendati tidak sebanding, tetapi kita tetap ikut ambil bagian dalam mewujudkan keinginan para pejuang, yakni mewujudkan cita-cita proklamasi dalam mengisi kemerdekaan,” sambungnya.

Aulia mengatakan, jangan sekali-kali meninggalkan sejarah atau disingkat Jasmerah, semboyan yang diucapkan presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, dalam pidato terakhirnya pada hari ulang tahun Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1966.

“Artinya, kita harus belajar dari sejarah bangsa ini yang penuh dengan perjuangan,” imbuhnya.

Buya Hamka juga pernah mengatakan, sambung Pj Bupati Bireuen, bahwa hidup ini bukanlah suatu jalan yang datar dan ditaburi bunga, melainkan adakalanya disirami air mata dan juga darah.

“Perjuangan bangsa kita mulai dari sebelum kemerdekaan sampai saat ini benar-benar penuh dengan linangan air mata dan penuh dengan pengorbanan darah,” ujarnya.

“Kepada para pejuang, perintis kemerdekaan, veteran dan mereka yang telah mendharma-bhaktikan dirinya untuk bangsa dan negara, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” pungkasnya. 

“Pengorbanan dan bakti tersebut, tidak mungkin dapat dibalas, hanya Allah Yang Maha Kuasalah yang dapat memberikan ganjaran dan semoga semua pejuang yang telah mendahului kita mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT,” tutupnya. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »