-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Lebak Resmikan Pembangunan Jalan Situregen-Cigemblong di Lapangan Cibarengkok

By On Kamis, September 21, 2023

Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya menyampaikan sambutan saat peresmian jalan Situregen-Cigembong di panggung lapangan Cibarengkok, Desa Cibarengkok, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak. 

LEBAK, KabarViral79.Com - Bupati Lebak, Hj. Iti Oktavia Jayabaya meresmikan  jalan Situregen-Cigembong di Lapangan Merdeka Cibarengkok, Desa Cibarengkok, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis 21 September 2023.

Hadir dalam peresmian jalan tersebut,  Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya beserta suami yang juga selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lebak, Forkopimda Wakapolres Lebak, Dandim Lebak yang diwakili, anggota DPRD Dapil lV, Ketua Umum Kadin Provinsi yang diwakili, Sekda serta Asda Kabupaten Lebak, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lebak, para pengusaha PT Suda Miskin  dan PT PLN, Muspika se-wilayah Selatan (Panggarangan Cihara, Cijaku, Cigemblong, Cilograng), para Kepala UPT, Korwil, para Kepala Desa, Lembaga Desa, Perangkat Desa, para Kepala Sekolah, PGRI, K3S, Ibu-ibu PKK, Kader Posyandu, Majlis Ta’lim, BKMT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RT/RW, dan yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Panggarangan, Ahmad Faidlulah menyampaikan selamat datang kepada Bupati Lebak beserta rombongannya di wilayah Lebak Selatan dalam rangka peresmian jalan Situregen-Cigembong.

"Mungkin bagi Ibu Bupati, daerah di Lebak Selatan sudah tidak asing, karena  Ibu Bupati sering kali berkunjung ke wilayah Lebak Selatan. Syukur Alhamdulillah degan dibangunnya jalan Situregen-Cigembong jadi banyak  jalan alternatif menuju wilayah Lebak Selatan, mulai dari Cirinten menuju Lebak Selatan tidak perlu putar arah lagi ke Malingping," kata Ahmad Faidlulah.

Camat Panggarangan, Ahmad Faidlulah menyampaikan sambutan saat peresmian jalan Situregen-Cigembong di lapangan Cibarengkok, Desa Cibarengkok, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak. 

Dengan adanya jalan yang bagus ini, lanjut Ahmad Faidlullah, mudah-mudahan perekonomian masyarakat,  khususnya masyarakat Lebak Selatan, bisa berjalan lancar.

"Kami atas nama masyarakat Lebak Selatan mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Ibu Bupati Lebak. Walaupun dengan keterbatasan anggaran, tetapi Pemda Lebak masih bisa mengalokasikan untuk pembangunan di wilayah Lebak Selatan. Semoga kebaikan dan perjuangan Ibu Bupati Lebak dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang  berlipat ganda," paparnya.

"Tidak lupa  kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur (pengusaha) yang telah memberikan partisipasinya sehingga acara peresmian jalan Situregen-Cigembong bisa berjalan dengan lancar dan sukses," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya menyampaikan, mungkin ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Karena masyarakat setempat, banyak yang bertanya dan meminta agar pembangunan jalan ini segera diselesaikan.

Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya saat melakukan gunting pita peresmian jalan Situregen-Cigembong. 

“Mungkin secara tidak langsung tadi Pak Camat sudah menyampaikan kondisi Pemkab Lebak, mungkin kondisi di Indonesia juga seperti itu, dan yang dirasakan oleh para pengusaha kondisi sedang tidak baik," kata Bupati Lebak.

Tetapi, lanjut Bupati, ini merupakan sejarah bagi kita bapak, ibu, Kabupaten Lebak melalui APBD bisa menuntaskan dua ruas jalan yang menyambung dengan waktu bersamaan degan panjang 36,79 kilo meter yang mulai dibangun sejak 2019," paparnya.

"Dengan panjang dua ruas jalan ini kita menghabiskan anggaran Rp.74 miliar dan Rp.79 miliar. Kalau ingin tuntas pembangunan dari 2019 tadi disampaikan oleh Pak Kadis PUPR, yaitu sekitar kurang lebih Rp.90 miliar, dan pekerjaan yang sedang berjalan saat ini adalah ruas jalan Ciminyak, Sobang sampai Cigemblong dan ada sisa enam kilometer yang belom kita tangani dari Leuwi Damar sampai ke Pasir Kupa, ke Cijaku, kurang lebih 10 kilometer. Mudah-mudahan di tahun 2024 bisa dituntaskan," tuturnya.

"Tentunya ini bukan hal mudah. Kita mengunakan dana multiplayer. Kita sudah MoU dengan Kejaksaan, dan memastikan pekerjaan berjalan sesuai dengan waktunya, dan penanganannya melalui dua metode. Baik melalui Cetebe dengan lapis Hotmix, dan juga betonisasi atau regen patmen," pungkasnya.

"Semoga ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama pendidikan dan pelayanan masyarakat. Saya berharap, dengan alokasi yang cukup besar ini bisa menjadi nilai ungkit tinggi bagi masyarakat, dengan infrastruktur yang bagus bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” pungkasnya. (Cup)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »