-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Aktivis Mahasiswa Berharap PJ Bupati Asli Orang Banten

By On Minggu, Oktober 08, 2023



Lebak, KabarViral79.Com - Salah satu aktivis mahasiswa Tubagus Muhammad Tri Aprilyandi berharap agar penentuan Penjabat (PJ) Bupati Lebak merupakan ASN Eselon II asli orang Banten.

Ia mengatakan bahwa permasalahan di Lebak cukup kompleks dan harus orang yang mengetahui kondisi dan situasi sosok PJ yang nantinya melanjutkan pembangunan di Lebak.

“Saya sangat berharap dalam penunjukan PJ Bupati Lebak tentu harus asli orang Banten, terutama ASN eselon II yang tahu kondisi dilapangan,” Ucap Tubagus, Senin (09/10/2023).

Adapun pertimbangannya kenapa PJ Bupati Lebak harus asli orang Banten, salah satunya yang paling utama, agar mereka bisa membenahi masalah-masalah yang masih belum bisa teratasi dan bisa melanjutkan program-program sebelumnya.

“Sesuai dengan pasal 210 (11) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada yang mengatur syarat utama untuk bupati dan Walikota harus pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II). Tentu kami berharap ASN asli Banten yang ditunjuk menjadi PJ Bupati Lebak,” Ucap Tubagus Muhamad Tri Aprilyandi.

Tubagus juga berharap agar pihak Kemendagri bisa mempertimbangkan dalam menentukan PJ Bupati Lebak karena waktu menjabat yang lumayan cukup lama.

“Tentunya pihak Kemendagri dalam menentukan PJ Bupati Lebak harus memperhatikan masukan-masukan dari pihak lainnya khususnya kalangan mahasiswa, tentu saya berharap PJ yang nantinya akan menjabat jadi bupati merupakan ASN eselon II asli orang Banten, tentu ini demi kemajuan dan kesejahteraan kedepannya,” Tutupnya.



(*)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »