-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kadis DBMSDA: Pembangunan Proyek Jembatan Penggantian Tigaraksa - Cikuya Selesai Sesuai Harapan

By On Rabu, Oktober 18, 2023


TANGERANG, KabarViral79.Com - Jembatan pengganti Tigaraksa - Cikuya yang terletak antara Perbatasan Kecamatan Tigaraksa menuju Kecamatan dan sekitarnya telah rampung dibangun.

Salah satu warga asal Perum Adiyasa Desa Cikasungka, Nurita mengaku bersyukur atas selesainya pembangunan jembatan tersebut.

"Kami selaku warga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui DBMSDA  atas selesainya pembangunan jembatan penggantian Tigaraksa - Cikuya ini," ucap pria yang akrab disapa Bejo itu.

Kata dia, sebelumnya kondisi jembatan sangat memprihatinkan hingga membuat pengguna jalan harus waspada. Namun setelah dibangunnya jembatan penggantian ini lebih permanen hingga sangat membantu masyarakat Kabupaten Tangerang dan sekitarnya dalam menjalankan aktivitas sehari sehari.

"Berkat respon Bupati A.Zaki Iskandar, akhirnya jembatan tersebut dibangun lebih permanen melalui DBMSDA Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Terpisah Kepala DBMSDA, Iwan Firmansyah melalui Kabid Jalan dan Jembatan DBMSDA Kabupaten Tangerang, Endang Sukendar mengatakan, proyek pembangunan jembatan itu menelan anggaran sebesar Rp.9.312.365.000, berasal dari anggaran APBD tahun 2023, dengan waktu Pelaksanaan 180 Kalender, Lokasi Kecamatan Tigaraksa, Nama Proyek Penggantian Jembatan Tigaraksa - Cikuya (STA .O + 500) dengan pelaksana CV Dua Putra Panjalu.


"Jembatan tersebut menghubungkan wilayah Kecamatan Tigaraksa ,Solear, Lebak, Serang dan Bogor, dan beberapa desa lainnya serta juga mempermudah untuk akses masyarakat menuju lingkup Pemda Tangerang dan lainya," terang Kabid Binamarga, Endang Sukendar.

Menurutnya, pembangunan jembatan penggantian ini untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat dan sebagai jembatan alternatif masyarakat dari beberapa desa menuju Tigaraksa yang merupakan ibukota Kabupaten Tangerang, Banten.

"Alhamdulillah, proses pembangunan jembatan sudah rampung, kini sudah bisa dilalui. Semoga bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Kabid Bina Marga  Endang Sukendar.

Kata dia, pemerintah daerah berkomitmen guna mewujudkan berbagai program pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan.

"Mohon masyarakat bisa saling menjaga dan merasakan memiliki hingga jembatan dapat terjaga dan terpelihara karena jembatan dibangun untuk kepentingan bersama," ujarnya.

Endang menambahkan, bila ada kerusakan pada jembatan, pihaknya sudah meminta pihak rekanan segera melakukan perbaikan. Apabila terjadi kerusakan maka perbaikan masih tanggungjawab pihak rekanan.

"Kami sudah meminta rekanan segera memperbaiki bila ada kerusakan pada proyek pembangunan jembatan  penggantian tersebut," tutup Kabid Bina Marga Kabupaten Tangerang, Endang Sukendar. (RENO)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »