-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Meninggal Kesetrum Arus Listrik di Pagar Kebun, Warga Peudada Bireuen Meninggal dan Dikubur oleh Pemilik Kebun untuk Hilangkan Jejak

By On Sabtu, Oktober 21, 2023

Pelaku, Ibrahim pemilik kebun yang ikut mengubur korban ketika diamankan oleh personel Polsek Peudada, Bireuen. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Seorang warga Desa Jaba, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Aceh, Husaini (60) dilaporkan meninggal dunia, diduga kesetrum arus listrik yang dipasang di pagar oleh seorang pemilik kebun kawasan Pinto Rimba, Kecamatan setempat, Jumat, 20 Oktober 2023.

Korban Husaini diduga meninggal akibat kesetrum arus listrik yang dipasang oleh Ibrahim, warga Pinto Rimba, Peudada, Bireuen untuk jeratan hama babi, di kebunnya.

Menurut informasi warga di lokasi kejadian, korban Husaini belakangan ini bekerja sebagai pencari madu di sekitar hutan tersebut,.

Namun, sejak empat hari belakangan ini korban menghilang dan tidak pernah terlihat, sebagian warga sempat ikut mencari keberadaan korban, termasuk di areal perkebunan warga di perbukitan Pinto Rimba, Peudada.

“Warga Jaba sempat melakukan pencarian terhadap keberadaan Husaini yang menghilang beberapa hari belakangan ini. Terakhir warga memberitahukan, kalau korban Husaini ditemukan sudah meninggal, dan telah dikubur disebuah areal kebun,” terang Keuchik Pinto Rimba, Peudada, Zulkifli melalui telepon selulernya.

Jasad korban Husaini, warga Jaba, Peudada, Bireuen saat ditemukan dengan kondisi telah dikubur, di salah satu kebun milik Ibrahim. 

Usai terlihat adanya jasad korban Husaini yang tertanam dengan tanah, lalu warga ikut melapor ke Polsek Peudada, Bireuen.

Selanjutnya personel dari Polsek, didampingi anggota PMI Peudada serta masyarakat setempat langsung menuju ke lokasi temuan jasad korban.

Ketika proses penggalian untuk mengangkat tubuh korban, seorang warga, yakni Ibrahim mengaku, kalau dirinya yang telah mengubur korban Husaini.

Menurut pengakuan Ibrahim, Ia mengubur jasad Husaini karena merasa panik saat melihat korban telah meninggal akibat kesetrum arus listrik yang pasang di pagar kebunnya.

Terakhir, jasad korban Husaini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen dilakukan visum.

Di tempat terpisah, Kapolsek Peudada, Ipda M Nazarullah SH menyatakan kalau  jenazah Husaini saat ditemukan sudah mulai adanya lalat, dan ditutupi dengan daun pisang oleh pelaku.

Sebelum ditemukan jasad korban, warga sempat melakukan pencarian terhadap keberadaan Husaini, dan terakhir korban ditemukan tak bernyawa dan telah dikubur di sebuah kebun pisang.

“Menurut keterangan warga, jasad Husaini yang sudah mulai berlalat dan ikut ditutupi dengan daun pisang,” terang Nazarullah.

Untuk kejelasan terkait kasus ini, sebaiknya dapat ditanyakan langsung ke Polres Bireuen, karena kasus ini telah ditangani penyidik Polres Bireuen.

Sedangkan pemilik kebun, Ibrahim kini sudah ditahan Mapolsek Peudada, Bireuen, guna pengusutan lebih lanjut. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »