-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Juara OSN Jenjang SMP di Bireuen Terima Tropy dan Uang Pembinaan

By On Senin, November 27, 2023

Kepala Bidang Pembinaan SMP Bireuen, M. Nasir berfoto bersama dengan juara OSN dan guru pendamping usai penyerahan tropy dan uang pembinaan, di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Senin 27 November 2023. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen melalui Bidang Pembinaan SMP serahkan Tropy dan uang pembinaan kepada juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP di Kabupaten Bireuen.

Prosesi penyerahan tropy dan uang pembinaan tersebut diserahkan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muslim, M.Si melalui Bidang Pembinaan SMP, M. Nasir, S.Pd, di ruang Bidang Pembinaan SMP setempat, Senin 27 November 2023.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Bireuen, M. Nasir kepada media ini menyebutkan, ajang lomba OSN tingkat SMP ini telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, diikuti 288 siswa berasal dari 96 satuan pendidikan jenjang SMPN maupun SMP Swasta.

“Ada tiga mata pelajaran yang dilombakan. Selain Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),” katanya.

Dari jumlah itu, panitia hanya memilih juara I, II dan III untuk setiap mata pelajaran, dan bagi juara ikut diserahkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Sementara uang pembinaan yang diserahkan itu, untuk Juara I sebesar Rp1,5 juta, Juara II Rp1,2 juta dan untuk juara III sebesar Rp1 juta.

Dirincikannya, untuk juara mata pelajaran Matematika, Juara satu, Muhammad Deba Mubaraq (UPTD SMPN 1 Bireuen). Lalu juara dua, Mazaya Naimi (SMP Sukma Bangsa) dan Alif Adila Refa (SMP Sabir) sebagain juara tiga.

Sementara mata pelajaran IPA,  juara satu Alia (UPTD SMPN 3 Bireuen), posisi kedua Jihan Maghfirah (UPTD SMPN 1 Simpang Mamplam), disusul Ulfa Mahera (UPTD SMPN 3 Juli) sebagai juara tiga.

“Kalau untuk mata pelajaran IPS, juara satu Shafa Alfianti (SMP Tahfizul Quran Putri), posisi kedua Auliana (UPTD SMPN 2 Bireuen), dan posisi ketiga Khairil Fataya (UPTD SMPN 1 Peusangan).

Kata M, Nasir diserahkannya tropy dan uang pembinaan ini sebagai bentuk penghargaan, agar ke depan terus termotivasi, khususnya untuk mata pelajaran yang ditekuninya.

“Bagi guru pembimbing, kita juga mengapresiasi, selama ini telah ikut mendorong siswanya, hingga tercapai apa yang kita harapkan, terutama bisa meraih prestasi di setiap mata pelajaran yang diikutnya,” papar M. Nasir. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »