-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kepala Sekolah dan Guru Penggerak Dapat Penghargaan saat Peringatan Hari Guru di Bireuen

By On Sabtu, November 25, 2023

Sekda Bireuen, Ibrahim Ahmad menyerahkan penghargaan kepada Kepala Sekolah dan Guru saat peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78, Sabtu, 25 November 2023. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen menyerahkan pengharagaan kepada Kepala Sekolah dan Guru penggerak, di halaman pendopo setempat, Sabtu, 25 November 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan untuk 131 Kepala Sekolah jenjang TK, SD, dan SMP,  12 fasilitator guru penggerak, 19 Kepala Sekolah, guru berprestasi jenjang TK, SD, SMP, dan 112 guru penggerak angkatan 3 dan 7 tahun 2023. 

Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Achmad MSi serta unsur Forkopimda juga kepala dinas.

Sekdakab Bireuen bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknolog, Nadiem Anwar Makarim.

Dalam pidatonya, Nadiem Anwar Makarim ikut menyampaikan, di tahun ini mungkin menjadi tahun terakhir, dirinya merayakan Hari Guru Nasional sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Pada tahun pertama Merdeka Belajar, yaitu menghapus Ujian Nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil-hasil belajar muridnya.

Kata dia, dirinya menerapkan asesmen nasional agar semua berfokus menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan.

“Lingkungan belajar yang menumbuhkan kemampuan literasi dan numerasi serta karakter murid. Lalu di tahun berikutnya, meluncurkan Kurikulum Merdeka,” sebutnya.

Upacara Hari Guru dan HUT PGRI tersebut turut hadir ratusan guru, siswa SMP, anggota Pramuka dan juga murid SD serta dihadiri juga unsur Forkopimda dan Kepala SKPK Bireuen. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »