-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pj Sekda Virgojanti Pantau Libur Nataru Melalui Udara

By On Senin, Desember 25, 2023


SERANG, KabarViral79.Com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti bersama Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto melakukan Pemantauan Arus Lalu Lintas Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) melalui udara, Minggu, 24 Desember 2023.

Arus lalu lintas dan kunjungan wisata terpantau mengalami peningkatan.

"Kita melakukan pemantauan dari udara, termasuk arus lalu lintas dari Jalan Tol menuju Pelabuhan Merak. Saya lihat cukup lancar dan untuk di pelabuhan cukup lancar," ujar Virgojanti.

Meski demikian, lanjutnya, untuk sejumlah objek wisata yang ada di Provinsi Banten khususnya wisata pantai telah mengalami peningkatan kunjungan.

"Di sejumlah daerah wisata sudah banyak yang mengunjungi, baik Anyer-Carita kemudian Pantai Pulorida. Jika dilihat itu masih cukup aman, dan untuk daya tampung wisata masih memadai," katanya.

Virgojanti mengatakan, untuk tahun ini pihaknya memprediksi terdapat peningkatan kunjungan wisatawan khususnya wisata pantai.

"Ini akan lebih banyak masyarakat yang akan mengunjungi wisata pantai di Provinsi Banten," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Basarnas Banten  Adil Triyanto mengatakan, tujuan dilakukannya pemantauan arus lalu lintas melalui udara untuk memastikan kondisi yang terjadi berlangsung dengan baik.

"Kita memantau dari Tol Cikande - Merak dan itu terpantau ramai lancar. Kemudian  pelabuhan Merak juga lancar," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, telah mulai terjadi peningkatan kunjungan wisatawan di wisata pantai Anyer-Carita. Terlebih saat ini telah memasuki libur anak sekolah.

"Sedangkan untuk cuaca saat ini masih  cukup aman," pungkasnya. (*/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »