-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mayat yang Ditemukan Mengapung di Laut Kawasan Batee Timoh Bireuen Akhirnya Terungkap Identitasnya

By On Sabtu, Januari 06, 2024

Warga memadati Boat pancing yang  membawa pulang sosok mayat tanpa identitas yang ditemukan oleh nelayan mengapung d itengah laut, kawasan Batee Timoh, Jeumpa, Bireuen, Kamis, 4 Januari 2024. 

BIREUEN, KabarViral79.Com - Mayat yang sempat ditemukan nelayan kawasan Batee Timoh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten BIreuen yang mengapung di laut, Kamis, 4 Januari 2023 kemarin akhirnya terungkap identitasnya.

Berdasarkan informasi, korban tersebut bernama Amran (59), warga Desa Sagoe, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen dan kini menetap, di Desa Pusong Baro, Banda Sakti, Lhokseumawe.

Hal itu terungkap setelah istrinya, Erlini Ismail (49), yang sengaja datang bersama keluarganya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan melihat langsung jasad korban yang kini berada di kamar mayat RSUD tersebut.

Menurut istrinya, Erlini, kalau dilihat dari ciri-ciri korban, kalau jasad tersebut merupakan suaminya.

"Ya benar, itu suami saya. Belakangan ini suami saya bekerja sebagai nelayan di Lhokseumawe," katanya sedih.

Belakangan, sambung Erlini, suaminya ikut Boat Langga, dan ikut belayar bersama rekannya yang lain, Jumat malam.

Terakhir, dirinya  mendapat informasi dari pawang boat, kalau suaminya mengalami musibah, saat ia akan turun menggunakan boat becak (boat kecil).

"Kalau penuturan pawang yang datang ke rumah, suami saya turun, dan memanfaat boat kecil di kawasan Krueng Mane, Aceh Utara dan suami saya terjatuh dan menghilang," ungkapnya.

Kata Erlini, setelah kejadian itu, Pawang boat serta nelayan lain telah melakukan pencarian selama satu ninggu setalah suaminya dinyatakan hilang, namun suaminya tidak juga ditemukan.

Selama menghilang, Erlini dan keluarganya sempat menyisir pinggir laut sambil berdoa dan berharap agar suaminya dapat ditemukan.

"Terakhir, Kamis, 4 Januari 2024, Erlini mendapat telepon dari keluarganya dari Samalanga yang mengabarkan ada temuan mayat di kawasan Batee Timoh," katanya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, dirinya bersama anak-anaknya langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bireuen.

"Setelah dilihat secara langsung, dan saya lihat ciri-cirinya, termasuk beberapa tanda di badan jasad korban, kalau jasad tersebut suami saya," sebutnya. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »