-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pj Bupati Tangerang Resmi Buka MTQ Ke 54 Tingkat Kabupaten Tangerang di Kecamatan Solear Tahun 2024

By On Jumat, Januari 12, 2024



Tangerang, KabarViral79.Com - PJ. Bupati Tangerang Andi Ony, secara resmi membuka gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54 tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar Perum Adiysa, Desa Cikuya, Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten, Kamis, (11/1/24) Malam.

Pada MTQ Ke 54 Tingkat Kabupaten Tangerang di Kecamatan Solear kali ini mengusung tema “Kita Wujudkan Masyarakat Yang Religius, Rukun, dan Damai Menuju Kabupaten Tangerang Semakin Gemilang”.

Camat Solear Saedaman, dalam sambutannya mengucap rasa syukur atas di gelarnya MTQ tingkat Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah puji syukur yang mana malam ini Kecamatan Solear melaksanakan MTQ ke 54 Tingkat Kabupaten Tangerang yang di ikuti oleh 29 Kecamatan dengan peserta sebanyak 1.323 peserta yang mana ini merupakan pelaksaan MTQ dengan jumlah peserta terbanyak sepanjang pelaksanaan MTQ yang di gelar di Kabupaten Tangerang harapannya semoga jalanya Pelaksanaan MTQ ke 54 di Kecamatan Solear ini bisa berjalan lancar sukses sampai akhir pelaksanaan,” ucap Camat Solear Saedaman.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tangerang H. Maeysal Rasyid mengatakan hari ini PJ. Bupati Tangerang Andi Ony, baru saja secara resmi membuka MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah diawali devile dari 29 kecamatan se-Kabupaten Tangerang. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya MTQ ini,” ucap H.Maeysal Rasyid yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang.

Mantan Camat Kosambi ini menyebut peserta tahun 2024 mengalami peningkatan jumlah. Saat ini, ada sebanyak 1.323 peserta dari 29 Kecamatan yang mengikuti MTQ ke 54 tingkat Kabupaten. Dengan penyelenggaraan dimulai tanggal 11 hingga tanggal 16 Januari 2024.

“Peserta kafilahnya sendiri kali ini ada.1.323 peserta,” ujar Sekda, H. Maesyal Rasyid.

Lanjut Sekda H. Maesyal Rasyid, menjelaskan lokasi MTQ ada 14 titik. Namun, lokasi utama berada di Perum Adiyasa Desa Cikuya.

“Ada juga di Kecamatan Solear pokoknya ada di sekitar lokasi pemerintah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang,” jelas Sekda H. Maeysyal Rasyid.

Pada kesempatan ini Ketua LPTQ provinsi Banten Prof.Dr.H. Sholeh Hidayat.M.Pd., mengatakan jika kita melihat penyelengaran MTQ di Kabupaten Tangerang masyarakatnya begitu sangat antusias sekali ini bisa kita dari dari penyelenggaran MTQ tingkat Desa tapi serasa suasana MTQ tingkat kecamatan sebaliknya MTQ Kecamatan seperti tingkat Kabupaten dan penyelenggaraan MTQ Kabupaten serasa tingkat Provinsi, berharap penyelenggaraan MTQ ke 54 tingkat Kabupaten Tangerang ini bisa melahirkan bibit bibit Qori dan Qoriah yang akan mewakili provinsi Banten ke tingkat Nasional dan Internasional,” ungkap Ketua LPTQ Provinsi Banten Prof.Dr.H. Sholeh Hidayat.M.Pd.

Sementara itu, PJ. Bupati Tangerang Andy Ony Secara resmi membuka MTQ ke 54 tingkat Kabupaten Tangerang 2024 berharap, semoga penyelenggaraan MTQ ke 54 kali ini berjalan dengan lancar dan lebih baik lagi.

Yang sekarang ini bertindak sebagai tuan rumah MTQ ke 54 ini adalah Kecamatan Solear pada kesempatan ini juga PJ. Bupati Andy Ony tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak - pihak yang terkait dalam penyelenggaraan MTQ ke 54 tingkat Kabupaten Tangerang ini, harapannya semoga jalanya pelaksanaan MTQ ke 54 tingkat Kabupaten Tangerang berjalan lancar sukses sesuai apa yang kita harapkan bersama,” Imbau PJ. Bupati Tangerang Andy Ony.

Pada pembukaan MTQ ke 54 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2024 kali ini juga di meriahkan oleh Dram Band SMA 9 Argo Subur, Tari Tarian, Paduan Suara dari PGRI kecamatan Solear serta penampilan penyanyi Alma Esbeye dengan beberapa lagu Kasidah cinta Rosul dan diakhiri pesta kembang api mewarnai pembukaan MTQ ke 54 Tingkat Kabupaten Tangerang.

(Reno)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »