-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tekuk SMKN 1 Bireuen, Tim MAS Syamsuddhuha Aceh Utara Jawara Voli IAI Almuslim Aceh di Peusangan

By On Selasa, Januari 23, 2024

Rektor IAI Almuslim Aceh, Bireuen, Dr. Nazaruddin MA menyerahkan piala kepada Tim dari MAS Syamsuddhuha Aceh Utara serta uang binaan setelah menang pada Turnamen Voli Piala IAI Almuslim Aceh.

BIREUEN, KabarViral79.Com – Setelah menukuk tim SMKN 1 Bireuen dengan skor 3-2, Tim Bola Voli Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Syamsuddhuha, Aceh Utara berhasil mengondol piala turnamen Bola Voli Piala IAI Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh,  Paya Lipah, Peusangan, Kabupaten Bireuen, Senin, 22 Januari 2024.

Pada partai final yang berlangsung alot, dimana Tim MAS Syamsuddhuha Aceh Utara berhasil menang 3-2 (32-30, 27-25, 18-25,17-25, 13-15), kendati sebelumnya Tim MAS Syamsuddhuha Aceh Utara sempat tertinggal 0-2.

Laga final kedua tim itu dipimpin wasit Maimun dari PBVSI Bireuen, berlangsung di lapangan Kompleks Kampus IAI Almuslim Aceh, Paya Lipah, Peusangan, Kabupaten Bireuen itu ikut dipenuhi penonton.

Event turnamen bola voli piala IAI Almuslim Aceh Cup antar pelajar tingkat SMA sederajat Tahun 2024 ini digelar selama delapan hari diikuti 12 tim dari Kabupaten Bireuen dan Aceh Utara.

Hasil akhir turnamen tersebut, Tim dari MAS Syamsuddhuha Aceh Utara berhasil mengondol piala tetap IAI Almuslim Aceh serta uang pembinaan sebesar Rp5 juta.

Tim SMKN 1 Bireuen dan Tim MAS Syamsuddhuha, Aceh Utara pada Partai Final Piala Turnamen Bola Voli Piala IAI Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh, Paya Lipah, Peusangan, Bireuen. Terakhir Tim MAS Syamsuddhuha, Aceh Utara menang. 

Sedangkan Runner-Up tim bola voli dari SMKN 1 Bireuen, selain piala mereka juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta.

Posisi ketiga tim SMAN 1 Makmur memperoleh uang pembinaan sebesar Rp1 juta serta piala tetap, sementara juara ke empat tim SMAN 2 Peusangan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp500 ribu.

Ajang tersebut, panitia juga memilih pemain terbaik, yakni Muhammad Farhan dari tim SMKN 1 Bireuen dan ia juga mendapat uang pembinaan Rp250 ribu.

Usai laga itu, Rektor IAI Almuslim Aceh, Bireuen, Dr. Nazaruddin MA kepada wartawan mengatakan, turnamen bola voli yang digelar hingga berakhir hari ini diharapkan bakal lahir bibit-bibit terbaik pervolian terutama di Kabupaten Bireuen.

“Nantinya mereka bisa mewakili Bireuen di berbagai event di tingkat daerah maupun nasional, dan ini harapan utama kita,” pungkasnya.

Kemudian, kata Nazaruddin, ajang olahraga ini juga sebagai wadah silaturrahmi antar keluarga besar masyarakat Bireuen, terutama anak-anak yang bersekolah di SMA sederajat maupun Pesantren yang ada di Kabupaten Bireuen.

“Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini terjalin ukhuwah, apalagi selama ini kita sering melihat ‘anak-anak yang nakal, serta lahirnya geng motor’, namun dengan ajang ini mereka akan memberi dampak positif bagi kalangan remaja kita ke depan,” katanya.

Melihat antusiannya masyarakat, lanjut Nazaruddin, ke depan pihaknya akan mengagendakan turnamen ini digelar setiap tahunnya, terutama HUT IAI Almuslim Aceh.

“Kita berharap, nantinya sekolah-sekolah dapat menyiapkan timnya dengan baik, karena selama event ini, masih ada tim yang belum solit, dan lemah. Tentunya ini menjadi evaluasi bagi sekolah. Kami juga mengapresiasi kepada semua sponsor yang ikut mendukung kegiatan ini,” sebutnya. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »