-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Tujuh Unit Ruko di Samalanga Bireuen

By On Selasa, Februari 20, 2024

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko  didampingi Asisten I, juga Camat Samalanga, Taufik turun langsung ke lokasi dan meninjau kondisi pasca kebakaran tujuh unit Ruko di Kota Samalanga, Bireuen. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Pihak Kepolisian Polres Bireuen akan melakukan penyelidikan terkait kasus kebaran tujuh unit Rumah Toko (Ruko) di Desa Sangso, Kota Kecamatan Samalanga, Kabupaten setempat.

Musibah kebakaran itu ikut merenggut seorang santri Dayah Tauthiatuth Thullab Arongan, bernama Tgk Muhammad Rasyidin bin Muhammad Yusuf' (20), warga Desa Poroh, Kecamatan Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya.

Belakangan korban bekerja di salah satu Ruko di Keude Samalanga, dan menginap di Ruko tersebut. Diduga korban sedang tidur dan terperangkap dan tak bisa menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko didampingi Asisten I, juga Camat Samalanga, Taufik turun langsung dan meninjau kondisi pasca kebakaran tujuh unit Ruko tersebut.

Jatmiko menyampaikan kepada para pemilik Ruko di Samalanga agar dapat lebih berhati-hati, terutama menyangkut arus listrik.

“Untuk saat ini kita masih melakukan penyelidikan penyebab tujuh Ruko di Samalanga yang terbakar, dan api diduga dari arah Ruko kedua,” katanya.

Kapolres Bireuen itu juga meminta kepada Muspika agar segara melaksanakan rapat dengan pihak PLN memperbaharui instalasi listrik yang sudah haus atau lama, ini langkah antisipasi terjadi kebakaran yang kerap terjadi.

AKBP Jatmiko menambahkan, tujuh unit ruko yang terbakar tersebut terdiri dari toko pecah belah, kelontong (grosir), pupuk pertanian, warkop, dan rumah makan. Bangunan Ruko tersebut masih berbentuk bangunan lama dengan lantai kayu dan beratap seng.

Dalam kunjungan itu, Kapolres Bireuen ikut melihat langsung kondisi ketujuh Ruko yang terbakar jelang subuh itu.

“Kami juga turut berduka atas meninggalnya seorang warga, yang juga santri di Samalanga. Bagi keluarga korban agar tetap tabah dengan musibah tersebut, termasuk bagi pemilik Rukonya terbakar,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, tujuh unit Ruko di Keude Samalanga, Desa Sangso, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, ludes terbakar, pada Sabtu, 17 Februari 2024, sekira pukul 03.40 WIB.

Terakhir api berhasil dipadamkan sekira pukul 06.00 WIB, setelah beberapa unit Damkar Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Bireuen dari Pos Simpang Mamplam, Markas Pusat Kota Bireuen serta dibantu Damkar dari Pidie Jaya dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang terus berkobar. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »