-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jelang Ramadhan, Ratusan Pimpinan dan Guru Dayah di Bireuen Terima Insentif

By On Kamis, Maret 07, 2024

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Bireuen, Anwar, S.Ag.,MAP. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Jelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui Dinas Pendidikan Dayah Bireuen menyalurkan insentif untuk 903 orang, pimpinan dan guru dayah di Kabupaten setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Bireuen, Anwar, S.Ag.,MAP kepada wartawan, Kamis, 7 Maret 2024 menyebutkan, penyaluran insentif ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan pemerintah daerah kepada para pimpinan dan guru dayah yang telah berjasa dalam mendidik dan membina generasi muda di Bireuen.

“Kita berharap insentif ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para pimpinan dan guru dayah, sehingga mereka dapat lebih fokus dalam menjalankan tugasnya di bulan puasa Ramadhan beberapa hari lagi ke depan,” kata Anwar.

Menurut Anwar, jumlah seluruhnya sebesar Rp1,584 miliar dan diberikan kepada 153 pimpinan dayah dalam Kabupaten Bireuen dan masing-masing menerima sebesar Rp3 juta, dengan jumlah Rp459 juta.

“Selanjutnya untuk 750 guru dayah, dan masing-masing mereka ikut menerima Rp1,5 juta, dengan jumlah Rp1,125 miliar,” sebutnya.

Sedangkan total penerima insentif pimpinan dan guru dayah tahun 2024 sebanyak 903 orang. Sementara seluruh dana disalurkan melalui Bank Aceh Syariah, Cabang Bireuen dan sudah ditransfer ke seluruh rekening masing-masing penerima hari ini.

Jadi, sambung Anwar, bagi pimpinan dan guru dayah yang pernah mengajukan permohonan bantuan dana tahun 2024, maka dapat dicek ke rekening masing-masing atau boleh juga dilihat informasinya pada halaman website Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen.

Di bagian lain, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Bireuen itu beharap, penyaluran insentif ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi para pimpinan dan guru dayah dalam membina generasi muda di Kabupaten Bireuen, apalagi pada bulan suci Ramadhan.

“Semoga dengan insentif ini, para pimpinan dan guru dayah dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan di dayah. Sehingga, generasi muda Kabupaten Bireuen yang dijuluki dengan kota santri dapat menjadi generasi yang Qur’ani dan berakhlak mulia,” imbuhnya. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »