-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mulai Besok, Pemkab Bireuen Kembali Menggelar Pasar Murah Jelang Lebaran, dan ini Titik Lokasinya

By On Senin, Maret 25, 2024

Warga ikut mamadati lokasi Pasar Murah yang digelar Pemkab Bireuen, di halaman Pendopo setempat beberapa pekan lalu. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) bekerja sama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Lhokseumawe, kembali menggelar Pasar Murah di sejumlah Kecamatan.

Sebelumnya, Pemkab Bireuen juga telah menggelar Pasar Murah di sejumlah Kecamatan, dengan harapan pasar murah ini dapat terbantunya masyarakat.

Sementara untuk besok, Senin, 25 Maret 2024, pasar murah pertama dibuka di pusat kantor Kecamatan Juli, Kabupaten setempat.

Kepala Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Bireuen, Irfan, S.Pd, M.Pd kepada media ini, Minggu, 24 Maret 2024 mengatakan, Pasar Murah yang digelar kedua kali ini, yakni menjelang Hari Raya Idul Fitri akan dilaksanakan di lima Kecamatan.

“Pasar Murah yang kita gelar ini guna untuk penanganan inflasi dan stabilisasi harga barang kebutuhan pokok bagi masyarakat, apalagi dalam waktu dekat ini menghadapi Lebaran Idul Fitri,” katanya.

Untuk kegiatan Pasar Murah ini, kata Irfan, pihaknya sudah menyurati para Camat agar dapat disampaikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan masing-masing.

Selama agenda Pasar Murah ini ikut disediakan beras premium 5.150 Kg setiap Kecamatan, lalu minyak goreng kemasan 1.200 liter per Kecamatan, gula pasir 1.200 Kg per Kecamatan dan telur 350 papan per Kecamatannya 

“Kalau untuk harganya, beras premium 10 Kg Rp94.000, gula pasir 2 Kg Rp26.000, minyak goreng premium 2 liter Rp30.000 dan telur Rp38.000 per papan,” sebutnya.

Untuk memudahkan masyarakat, berikut jadwal dan lokasi pelaksanaan pasar murah yang digelar Pemkab Bireuen di lima Kecamatan.

Pada hari Senin, 25 Maret 2024, di Halaman Kantor Camat Juli, Kecamatan Juli, lalu Selasa, 26 Maret 2024, di Halaman Meunasah Pandrah Kandeh, Kecamatan Pandrah.

Di susul Rabu, 27 Maret 2024, di Lapangan Bola Kaki Blang Asan, Kecamatan Peusangan, dan Kamis, 28 Maret 2024, di Halaman Kantor Camat Kutablang, Kecamatan Kutablang.

Terakhir jadwal Pasar Murah, Jumat, 29 Maret 2024, di Halaman Kantor Camat Jeumpa, Kecamatan Jeumpa.

“Kita sangat berharap dengan adanya Pasar Murah ini dapat membantu masyarakat dan jadwal pasar di setiap Kecamatan itu dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai,” terangnya. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »