-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Shaff Prabowo-Gibran 1930 Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran Telah Menangkan Pilpres

By On Jumat, Maret 29, 2024


JAKARTA, KabarViral79.Com – Pemilu damai yang berlangsung pada Rabu 14 Februari 2024  telah selesai dilaksanakan. KPU juga sudah menuntaskan rekapitulasi suara Provinsi berdasarkan hasil rekapitulasi suara 38 provinsi.

KPU menerbitkan keputusan pemenang Pilpres 2024, yakni pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Keputusan itu mendapat respon dari Kordinator Nasional (Kornas) Relawan Shaff Prabowo-Gibran 1930, Aminullah Siagian yang disampaikan pada kata sambutannya dalam acara Buka Bersama dan Tasyakuran, di NR Coffee Premiun, Jalan Condet Raya, Jakarta Timur (Jaktim), Kamis, 28 Maret 2024.

“Selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024,” ucapnya.

“Kami dari Shaf Prabowo-Gibran 1930 melaksanakan acara Buka Puasa Bersama sekaligus Tasyakuran kemenangan Prabowo-Gibran. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kami atas kemenangan Prabowo-Gibran. Sebanyak 96.214.691 Rakyat Indonesia memberikan hak suaranya kepada pasangan 02. Artinya masyarakat sangat percaya kepada Prabowo-Gibran,” tuturnya.

Terkait Mahkamah Konstitusi (MK) yang sudah memulai menyidangkan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk Pilpres 2024 pada Rabu, kata Aminullah, pihaknya berkeyakinan MK akan menolak permohonan tersebut.

“Kami Shaff Prabowo-Gibran berkeyakinan MK akan menolak. Mari kita do'akan,” ujarnya.

Diketahui, Prabowo-Gibran menang dengan memperoleh 96.214.691 suara sah. Prabowo-Gibran unggul di 36 dari 38 provinsi di seluruh Indonesia. Pasangan ini juga menang di luar negeri. 

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meraih 40.971.906 suara. Pasangan ini hanya menang di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Barat.

Kemudian pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat 27.040.878 suara sah. Pasangan ini tak menang di satu provinsi pun.

Sementara itu, PDIP menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak di Pileg. Diikuti Golkar, Gerindra, PKB, NasDem, PKS, Demokrat dan PAN. (*/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »