-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gunakan Dana Operasional, Kades Cimandiri Memasang Bronjong Sungai Kali Ciasahan Gunung Buled

By On Jumat, April 26, 2024

 


LEBAK, KabarViral79.Com - Demi keselamatan masyarakat, Kepala Desa (Kades) Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak giat melakukan pemasangan beronjong di jembatan kali Ciasahan Gunung Buleleng Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, yang dialokasikan dari operasional (OP) Kepala Desa. Jumat, (25 April 2024).

Sekitar 50 kawat beronjong yang di gunakan untuk penahan tebing dari ujung jembatan sampai ujung jembatan kali Ciasahan yang di pasang di tengah kali Ciasahan/Gunung Buleleng agar para pengendara roda dua maupun roda empat bisa melewatinya.

Kepala Desa Cimandiri Pe’i menerangkan bahwa pemasangan beronjong tersebut hasil yang diambil dari tiga persen operasional (OP) Kades.

“Sehubungan jembatan gantung sungai kali Ciasahan/Kampung Gunung Buleled saat ini sudah tidak bisa di pergunakan karena dimakan usia, jadi saya berinisiatif untuk menggunakan anggaran dari operasional Kades untuk belanja beronjong,” kata Pe’i.

Hal ini lanjut Pe’i, sengaja saya lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, apalagi kalau pagi-pagi banyak anak sekolah yang melewatinya. Mudah-mudahan dengan adanya pemasangan beronjong ini bisa dilalui kendaraan roda empat ,” ujarnya.

“Dan Alhamdulillah warga masyarakat sangat antusias untuk melakukan gotong royong memasang beronjong, yang juga dihadiri dan dibantu oleh anggota BPD dan Babinsa setempat demi berjalannya kegiatan ini,” pungkas Pe’i.

Lades warga Desa Cimandiri menuturkan,” Saya selaku warga Desa Cimandiri sangat mengapresiasi kepada Kepala Desa yang telah berupaya memasang beronjong apalagi dana anggaranya ngambil dari dana operasional Kades,” ujar Lades.

(Uday)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »