-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kajari Bireuen Fasilitasi Permasalahan Rehab Rumah di Alue Bayeu Utang Jangka

By On Selasa, April 02, 2024

Kajari Bireuen, Munawal Hadi SH, MH didampingi Kasi Intel Abdi Fikri, SH, MH dan Kasubsi A Seksi Intel Dona Popou Saragih, SH memfasilitasi terkait permasalahan rumah rehab dengan perangkat Desa Alue Bayeu Utang, Jangka, Bireuen di Kantor Kejari setempat. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Munawal Hadi SH, MH didampingi Kasi Intel Abdi Fikri, SH, MH dan Kasubsi A Seksi Intel Dona Popou Saragih, SH memfasilitasi terkait permasalahan rehab rumah di Desa Alue Bayeu Utang, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.

Agenda tersebut berlangsung di ruang rapat Kajari Bireuen dan ikut hadir Keuchik Desa Alue Bayue Utang beserta lima orang warga penerima bantuan rehab rumah di desa tersebut.

Menurut Kajari Bireuen, Munawal Hadi, awalnya permasalahan rehab rumah di Desa Alue Bayeu Utang, Jangka itu berawal dari laporan masyarakat terkait tidak sesuainya bantuan yang diberikan oleh perangkat desa kepada penerima bantuan.

“Berdasarkan keterangan seorang penerima rehab rumah bantuan tersebut, yakni E sangat membutuhkan bantuan rehab rumah tersebut mengingat kondisi rumah ibunya yang memperihatinkan,” terangnya.

Lalu E mulai merasa ragu, karena pada akhir September 2023 saat diantarkan bahan bangunan, hanya diserahkan kayu sekitar satu ton ke lokasi rumah orang tuanya. Mengingat bantuan yang dijanjikan diberikan material bangunan senilai Rp15 juta.

Selanjutnya Kajari Bireuen yang mendapat laporan tersebut ikut melakukan upaya memfasilitasi terhadap perangkat Desa dan masyarakat penerima bantuan rehab rumah tersebut.

Dalam proses fasilitasi tersebut diakui oleh Keuchik Alue Bayeu Utang, bahwa memang sempat terhenti penyaluran bantuan rehab rumah, akan tetapi kini bantuan tersebut telah berjalan kembali setelah dilakukan upaya yang difasilitasi oleh Kejari Bireuen.

“Terakhir Keuchik Desa Aku Bayeu Utang berjanji akan menyelesaikan bantuan rehab rumah tersebut. Masyarakat penerima bantuan juga sangat berharap agar warga penerima rehab rumah dapat menikmati rumah tersebut di lebaran Idul Fitri ini,” ungkapnya. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »