-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pastikan Mudik dengan Mobil Listrik Nyaman, GM PLN Banten dan Itjen Kementerian ESDM RI Cek Kesiapan SPKLU

By On Selasa, April 09, 2024

 


Tangerang, KabarViral79.Com - Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) melakukan pengecekan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten guna memastikan kenyamanan masyarakat pengguna mobil listrik yang melakukan mudik Lebaran 2024.

Pengecekan SPKLU dilakukan bersama General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis untuk memastikan kenyamanan pemudik yang berkendara mobil listrik. Terdapat 10 lokasi SPKLU yang dicek oleh Itjen Kementerian ESDM RI saat kunjungannya di Provinsi Banten yakni SPKLU Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten; SPKLU Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikokol; SPKLU Kantor PLN UP3 Serpong; SPKLU TangCity Mall; SPKLU Wuling Arista Cikokol; SPKLU Apartement Aeropolis; SPKLU Tol Rest Area KM 13.5 Tangerang; SPKLU Karawaci Kreasi Building; SPKLU Supermall Karawaci, dan SPKLU Aeon Mall BSD.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menyatakan bahwa PLN UID Banten siap mendukung kenyamanan pemudik khususnya pengguna mobil listrik. “PLN UID melakukan siaga selama Lebaran 2024 dan menyiapkan 31 titik SPKLU dan 1 SPKLU mobile dimana disetiap lokasi SPKLU juga disiapkan posko siaga petugas PLN,” ungkap Abdul Mukhlis.

PLN UID Banten juga menerjunkan sebanyak 1.368 personil dalam mengawal keandalan pasokan listrik dan menjaga layanan SPKLU untuk kenyamanan pengguna mobil listrik khususnya yang mudik dari arah Jakarta menuju Sumatera ataupun sebaliknya.

Auditor Ahli Madya Itjen Kementerian ESDM RI Ir. Alpha Febrianto mengapresiasi langkah PLN UID Banten yang sigap dalam menyediakan layanan SPKLU kepada para pemudik pengguna mobil listrik. Menurutnya kesiapan SPKLU di wilayah Provinsi Banten tentu akan memberikan kenyamanan kepada pelanggan PLN khususnya pemudik dengan mobil listrik selama Lebaran 2024.

“Pelaksanaan pengecekan kami mulai tanggal 6 hingga 9 April 2024, dan sejauh ini SPKLU yang kami cek di wilayah Banten ini seluruhnya dapat beroperasi dengan maksimal khususnya yang berada di wilayah rest area. Kami cukup puas karena terdapat juga posko siaga dan personil siaga yang akan membantu pemudik jika kebingungan dalam mengoperasikan SPKLU. Semoga sinergi Kementerian ESDM RI dan PLN ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat sehingga tahun depan lebih banyak lagi pemudik pengguna mobil listrik,” pungkas Alpha Febrianto. 

Narahubung:

Rahmat Mulyana

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum

PT PLN (Persero) UID Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »