-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pererat Tali Silaturahmi, FWS Gelar Halal Bihalal

By On Kamis, April 18, 2024


LEBAK, KabarViral79.Com – Indahnya kebersamaan bersama Anggota dan Jajaran Forum Wartawan Solid (FWS) DPP Banten gelar halal bihalal, di Shop Coffe Bypass Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis, 18 April 2024.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum FWS DPP Banten, Sekjen FWS, Dewan Pembina FWS, serta para Pengurus FWS dan anggota dan jajaran Forum Wartawan Solid (FWS).

Ketua Umum Forum Wartawan Solid (FWS) DPP Banten, Aji Rosyad dalam sambutannya mengatakan, selain untuk saling bermaaf-maafkan di bulan Syawal, halal bihalal juga dimaksudkan untuk menyolidkan barisan Anggota dan Jajaran insan Pers yang tergabung di FWS DPP Banten.

“Saya ingin seluruh Insan Pers yang tergabung di FWS semakin solid sesuai dengan nama Forum kita. Forum Wartawan Solid, dan perkuat tali silaturahmi serta kerja sama yang baik dalam hal apapun, demi tercipta indahnya kebersamaan,” kata Aji.

Meurut Aji, halal bihalal ini menjadi sarana perekat silaturahmi antara pengurus dengan anggota serta para stakeholder.

“Karena setelah satu bulan puasa tiba saatnya untuk kita saling maaf memaafkan,” ujarnya.

Menurutnya, dari silaturahmi setidaknya ada tiga hal penting yang didapat. Pertama, kata dia, bisa dipanjangkan umur, diberikan kesehatan, dan dimudahkan rezeki.

“Ini harus kita laksanakan agar sinergisitas antara Wartawan yang tergabung di FWS terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Ia berharap, Insan Pers bisa terus mematuhi aturan yang ada, menjaga Kode Etik Jurnalistik (KEI) dan pedoman pemberitaan.

Hal senada dikatakan Juru Bicara (Jubir) Forum Wartawan Solid (FWS), M. Rahmat. Ia berpesan agar Insan Pers bisa melaksanakan tugas sebagai penyampai Informasi yang valid kepada masyarakat.

Di era sosial media saat ini, kata dia, wartawan harus jeli, jangan justru mengambil materi dari sosial media tanpa verifikasi, karena hanya mengejar tren atau banyak viewers.

“Karena aturan hukumnya pun berbeda. Kalau media Pers itu terkait Undang-Undang Pers. Sementara, kalau media sosial itu Undang-Undang ITE,” kata M. Rahmat yang biasa akrab disapa Noma.

Di tempat yang sama, Dewan Pembina FWS, H. Abe mengatakan, media yang tergabung di Forum Wartawan Solid harus bisa mempererat kerja sama yang baik.

“Karena dengan kerja sama yang baik, apapun akan bisa kita capai dengan baik,” kata H. Abe. (Cup)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »