-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Safari Ramadan di Lebak, Pj Sekda Virgojanti Sebut Banten Selatan Tumbuh Bersama

By On Selasa, April 02, 2024


LEBAK, KabarViral79.Com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti memimpin rombongan kegiatan Safari Ramadan 1445 H, di Masjid Agung Al Araaf, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Senin, 01 April 2024.

Pj Sekda Virgojanti dalam sambutannya mengatakan, Safari Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten merupakan suatu kegiatan yang sangat positif. Selain menjadi ajang silaturahmi antara jajaran Pemprov Banten dengan masyarakat, kegiatan tersebut juga sebagai wadah dalam menyerap aspirasi masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kegiatan rutin Safari Ramadan ini juga suatu rangkaian ibadah kita di bulan suci Ramadan dan merupakan suatu sarana untuk menjalin ukhuwah islamiyah atau berbagi kasih sayang dengan semua pihak,” ucap Virgojanti.

“Pemprov Banten bersama-sama masyarakat mendorong wilayah Banten Selatan agar dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, sehingga dapat sejalan dengan Banten bagian utara,” katanya.

Saat ini, kata Virgojanti, Pemprov Banten juga mendorong percepatan pembangunan wilayah perdesaan melalui dana bantuan desa sebesar Rp100 juta untuk masing-masing desa, dan diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Tidak hanya itu, lanjut Virgojanti, Pemprov Banten juga terus menggiatkan sejumlah agenda pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana layanan pendidikan, kesehatan hingga menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat. Hal itu bertujuan dalam percepatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap agar bantuan sosial yang digulirkan benar-benar tepat sasaran dan dapat dirasakan oleh masyarakat penerima manfaat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Baznas Provinsi Banten berkolaborasi dengan Baznas Provinsi Banten berupa bantuan Masjid sebesar Rp5 juta, bantuan untuk Mushola sebesar Rp5 juta, bantuan pendidikan kepada 20 orang, bantuan Guru Ngaji kepada 20 orang, bantuan Guru Madrasah kepada 20 orang, bantuan marbot Masjid kepada 20 orang, dan pendistribusian zakat fitrah kepada 300 orang penerima manfaat.

Selain itu, dilakukan juga penyerahan zakat fitrah dari pegawai Kabupaten lebak sebesar Rp564 juta, Zakat Fitrah masyarakat Kecamatan Bayah sebesar Rp12 juta kepada Baznas Kabupaten Lebak, serta dilakukan penyerahan santunan kepada Mustahik Zakat Fitrah sebesar Rp975 juta kepada 24.375 jiwa. (*/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »