-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Danrem 081/DSJ Akui Peran Satpol PP dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah

By On Kamis, Maret 17, 2022

KOTA BLITAR, KabarViral79.Com – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa berterima kasih dan mengapresiasi atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan Satpol PP selama ini.

Karena menurutnya, sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan pemerintah, mereka telah mampu meningkatkan ketertiban, menjaga keamanan serta melindungi masyarakat kondisi yang kondusif.

“Saya rasa, ini tidak lepas dari peran serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Serta Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban umum,” kata Khofifah saat menjadi Irup pada Peringatan Hari Jadi ke-72 Satpol PP di Alon-Alon Kota Blitar, Rabu, 16 Maret 2022.

Ditambahkannya, pada pandemi Covid-19 saat ini, Satpol PP dan Satlinmas memiliki peran yang sangat penting. Terutama dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat termasuk konduktif ringan.

Mengenai tema peringatan tersebut, yakni “Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Trantibum untuk Indonesia Maju dan Sehat”, Khofifah menilai, jika hal itu menggambarkan realitas kesiapsiagaan anggota Satpol PP dan anggota Satlinmas dalam menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum yang profesional.

“Mengacu tema tersebut, saya mengajak seluruh anggota Satpol PP, Linmas beserta Damkar dan Penyelamatan untuk semakin meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Demi mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat menuju Indonesia maju,” pesannya.

Di akhir sambutannya, mantan Mensos itu menekankan agar meningkatkan kesiapsiagaan dalam mendukung upaya pencegahan pengendalian dan penegakan disiplin Covid-19, serta berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional dan daerah.

Senada dengan Khofifah, Komandan Korem (Danrem) 081/Dhirotsaha Jaya (DSJ), Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang juga hadir dalam momen peringatan tersebut juga mengakui, kondusifitas wilayah dan ketenteraman masyarakat yang terus terwujud saat ini tidak terlepas dari peran Satpol PP selama ini.

“Mereka telah berbuat yang terbaik. Peran dan kehadiran mereka sungguh sangat dirasakan oleh masyarakat,” katanya ditemui secara terpisah.

Untuk itu Ia berharap, agar ke depannya mereka terus dapat meningkatkan dedikasi dan kinerjanya dalam memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai informasi, momen peringatan Hari Jadi ke-72 Satpol PP itu juga bertepatan dengan HUT ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat dan Hari Jadi ke-103 Damkar yang dilakukan secara bersamaan.


Sumber: Penrem 081/DSJ

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »