-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Delapan Tim Bersaing di Ajang Sepak Bola Pelajar, Ini Harapan Kadispora Bireuen

By On Selasa, Juni 20, 2023

Delapan tim sepak bola pelajar tingkat SMA tampil pada kompetisi sepak bola pelajar yang digelar Dispora-par Bireuen di Lapangan Geulempang Payong, Jeumpa. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Sedikitnya, delapan tim sepak bola tingkat SMA, SMK dan MA bersaing pada Kompetisi Sepak Bola Pelajar, di lapangan Geulumpang Payong, Jeumpa, Kabupaten setempat.

Ajang tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Bireuen, Muhammad Al Muttaqin, S.Pd.,M.Pd ditandai dengan tendangan bola perdana pada pertandingan awal, Selasa pagi, 20 Juni 2023.

Dalam arahan singkatnya, Muhammad Al Muttaqin menyebutkan, kompetisi sepak bola pelajar yang digelar tahun ini sebagai ajang seleksi atlet sepak bola jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XIV tahun 2024.

“Disamping memilih talenta sepak bola jelang Popda Tahun 2024 di Aceh Timur, ajang kompetisi sepak bola pelajar ini juga wadah silaturrahmi pelajar SMA, SMK dan MA di Bireuen,” katanya.

Muhammad Al Muttaqin mengatakan, ajang ini merupakan program Disporapar Bireuen, untuk melihat kesiapan sekolah-sekolah, khususnya di Bireuen dalam membina olahraga.

Begitupun Popda 2024 di Aceh Timur nantinya diberharapkan akan lahir atlet yang mampu meraih medali, dan bukan sekedar mengisi koata daerah.

“Besar harapan, kompetisi sepak bola ini akan lahir atlet sepak bola Bireuen, disamping menjalin silaturahmi sesama pelajar tingkat SMA,” katanya.

Kadisporapar Bireuen, Muhammad Al Muttaqin didampingi Sekretaris Disporapar Zamzami dan sejumlah Kabid dan panitia melakukan tendangan perdana kompetisi sepak bola pelajar di Lapangan Geulempang Payong, Jeumpa. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Akmal Fajri SPd dalam laporannya mengatakan, kompetisi sepak bola pelajar ini memperebutkan piala bergilir, disamping memilih atau seleksi atlet sepak bola POPDA ke-XIV Tahun 2024.

“Kompetisi sepak bola pelajar ini diikuti delapan tim sepak bola jenjang SMA, SMK dan MA. Ajang ini digulir di Lapangan Sepak Bola Geulumpang Payong, Jeumpa selama empat hari dan berakhir 23 Juni 2023 depan,” jelasnya.

Delapan tim yang ikut kompetisi ini, di antaranya tim dari SMKN 1 Bireuen, MAN Peusangan, MAN 2 Bireuen, SMA Sukma Bangsa, SMAN 2 Bireuen, SMAN 1 Bireuen, SMAN 1 Kuala serta tim dari SMAN 2 Peusangan.

“Pertandingan dilangsungkan pada pagi hari dan dilakukan dua sesi laga dalam satu hari, dan kick off pukul 08.00 WIB. Sesi kedua, kick off pukul 09.30 WIB, dan kompetisi menggunakan sistim single elimination (sistem gugur),” ujar Akmal.

Menurut Kabid Keolahragaan di Disporapar Bireuen itu, panitia menyediakan hadiah piala, piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan. Untuk juara pertama selain piala tetap, sertifikat, juga uang pembinaan sebesar Rp8 juta.

Bagi juara kedua diberikan piala, sertfikat dan uang pembinaan sebesar Rp6 juta dan disusul posisi ke tiga mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp2 juta.

Sementara pertandingan hari pertama, Selasa, 20 Juni 2023, MAN 3 Bireuen menang 1-0 atas SMKN 1 Bireuen. Lalu laga kedua, MAN 2 Bireuen menang 3-1 atas SMA Sukma Bangsa.

Sedangkan laga besok, Rabu, 21 Juni 2023, pertandingan pertama pukul 08.00 WIB SMAN 1 Bireuen ditantang SMAN 2 Bireuen. Sesi kedua, pukul 09.30 WIB, SMAN 1 Kuala versus SMAN 2 Peusangan. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »