-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wisuda TK Humairah Blang Cot Baroh Dirangkai Penyerahan Bantuan Paket Sekolah untuk Anak Yatim

By On Kamis, Juni 22, 2023

Puluhan peserta didik PAUD dan TK Humairah Blang Cot Baroh, Jeumpa, Bireuen dilakukan prosesi tasyukur, wisuda, Kamis, 22 Juni 2023. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Prosesi wisuda, tasyukur dan pelepasan puluhan peserta didik PAUD dan TK Humairah di Desa  Blang Cot Baroh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, diwarnai penyerahan bantuan untuk seorang anak yatim yang juga peserta didik di TK tersebut, Kamis, 22 Juni 2023.

Prosesi Wisuda gelombang ke-8 berlangsung di Kompleks PAUD-TK Humairah setempat juga diselingi penyerahan piala untuk juara 1, 2, 3 dan 4 lomba hafalan ayat pendek, hafalan doa sehari-hari, juara hafalan Rukun Islam dan Rukun Iman, lomba mewarnai, juara untuk prestasi kelas serta penghargaan juara  kelas.

Ketua Yayasan PAUD dan TK Humairah Blang Cot Baroh, Jeumpa, Joniful menyebutkan, prosesi wisuda dan pelepasan anak didik tahun ajaran 2022-2023 ikut diserahkan bantuan untuk seorang anak yatim, bernama Fitri Handayani anak warga Geulumpang Payong yang selama ini menempuh pendidikan di TK Humairah.

“Bantuan yang saya serahkan itu berupa buku lengkap, tas sekolah dan uang tunai untuk dapat dibelikan seragam sekolah SD nantinya dengan harapan dapat meringankan beban orang tuanya, dan bantuan ini murni bantuan pribadi saya,” ujar Joniful.

Diakui Joniful, sejauh ini PAUD atau TK Humairah yang telah memiliki gedung permanen sejak lima tahun belakangan ini perlu perhatian penuh Dinas Pendidikan, terutama dukungan fasilitas pendukung untuk peserta didik.

Kendati demikian, Joniful berharap dukungan penuh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, terutama perhatian penuh untuk dunia PAUD dan TK yang lahir di desa-desa, sesuai instruksi Kementerian.

Ketua Yayasan TK Humairah Blang Cot Baroh, Jeumpa, Bireuen, Joniful menyerahkan bantuan paket buku, tas dan uang tunai untuk anak yatim yang juga peserta didik di TK tersebut saat wisuda, Kamis, 22 Juni 2023. 

“Belakangan kehadiran PAUD dan TK Gampong masih belum mendapat perhatian penuh Dinas, kendati instruksi pusat, satu desa satu PAUD. Sementara yang sering mendapat perhatian, atau bantuan itu PAUD dan TK pribadi atau PAUD dan TK yang telah mapan, ini yang kadang bertolak belakang,” imbuhnya.

Pembina PAUD dan TK Humairah, Gampong Blang Cot Baroh diwakili Tgk Darmansyah, Imam Desa setempat menyampaikan terima kasih kepada seluruh warganya, terutama kalangan Ibu-ibu yang telah ikut berperan memajukan PAUD Gampong.

Kehadiran PAUD dan TK di desa guna mencerdaskan anak-anak sejak usia dini, menanamkan pendidikan moral dan sosial di tengah-tengah masyarakat, sehingga mereka akan lebih mawasdiri saat akan melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya.

“Kita berharap kehadiran PAUD dan TK di Gampong ini dapat memberi dampak positif  bagi anak-anak di Gampong Blang Cot Baroh dan beberapa Gampong atau desa lainnya,” harap Tgk Darmansyah Azis. 

Acara Wisuda gelombang ke-8, ikut dihadiri sejumlah Tokoh Perempuan Desa Blang Cot Baroh, Wali Murid serta undangan lainnya.

Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan piala juara 1, 2, 3 dan 4 lomba hafalan ayat pendek, hafalan doa sehari-hari, juara hafalan rukun Islam dan rukun Iman, lomba mewarnai, juara untuk prestasi kelas serta penghargaan lainnya. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »