-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Antisipasi Kebakaran, Babinsa Koramil 0602-02/Kasemen Sampaikan Himbauan

By On Sabtu, September 16, 2023



Serang, KabarViral79.Com - Untuk mengantisipasi kebakaran saat musim kemarau, Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M. menghimbau jajaran para Babinsanya agar memberikan himbauan kepada warga binaannya untuk tidak melakukan pembakaran lahan maupun sampah sembarangan.

Dengan hal tersebut, Babinsa Kelurahan Banten Koramil 0602-02/Kasemen Kodim 0602/Serang Serda Agus Bawono, melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan karyawan Panglong kayu di Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang (16/09/2023).

Dalam kegiatannya, Babinsa Serda Agus Bawono mengatakan bahwa, hari ini menyambangi panglong tempat pemotongan kayu untuk menghimbau agar tidak membakar sampah atau pun limbah sisa potongan kayu sembarangan yang akan menimbulkan kebakaran lebih besar, apabila membakar sampah atau pun limbah kayu, ditunggui sampai apinya benar-benar mati untuk mencegah terjadinya kebakaran.

“Membakar sampah di musim kemarau ini sangatlah rawan terjadinya kebakaran, oleh karena itu diharapkan warga selalu berhati-hati saat membakar sampah,” ujar Serda Agus Bawono.

Dalam bercengkramanya bersama warga, Babinsa menyampaikan bahwa melakukan antisipasi terhadap bahaya kebakaran disaat musim kemarau atau tidak adalah tugas kita bersama seluruh warga.

“Mari kita sama-sama peduli dan saling mengingatkan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengakibatkan kebakaran, baik itu hutan, lahan, pekarangan maupun bangunan di wilayah kita masing-masing,” pungkas Serda Agus.

Sarmin merupakan warga setempat mewakili masyarakat akan mendukung dan akan meneruskan ke warga tentang himbauan dan pesan Babinsa dalam menjaga bahaya kebakaran.

“Dengan himbauan dan pesan Pak Babinsa kita akan teruskan ke warga guna mencegah terjadinya kebakaran,” pungkasnya.


(*/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »